Pemko Tanggung Biaya Transportasi Jemaah Haji Banjarmasin

Adanya kebijakan ini mengandung konsekuensi, yakni keluarga jemaah haji hanya bisa mengantar sampai start dari Banjarmasin, tidak sampai Asrama Haji

Pemko Tanggung Biaya Transportasi Jemaah Haji Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Bus angkutan jamaah haji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Bagian Kesra Sekdako Banjarmasin, Noortajidi mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan Rp 140 juta untuk membantu penyelenggaraan haji.

Ini sesuai dengan Perda Transportasi Haji yang disahkan pada 2015 lalu. Artinya transportasi jemaah haji ditanggung Pemko Banjarmasin.

Semua jemaah haji berangkat ke Asrama Haji dan sebaliknya saat pulang ditanggung Pemko Banjarmasin. Nantinya disiapkan bus untuk mereka.

Bukan hanya itu, konsumsi untuk pelepasan jemaah haji juga ditanggung Pemko Banjarmasin. Biasanya pelepasan pada manasik terakhir.

Adanya kebijakan ini mengandung konsekuensi, yakni keluarga jemaah haji hanya bisa mengantar sampai start dari Banjarmasin, tidak sampai Asrama Haji jika sendiri-sendiri.

Namun, positifnya, koordinasi lebih rapi saat tiba di Asrama Haji. "Sebelumnya kan terpencar karena berangkatnya masing-masing," katanya.

Penulis: Murhan
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved