BREAKING NEWS: Ratusan Rumah di Jenamas Barsel Terendam Banjir, DAS Barito Meluap

Hujan dengan intensitas tinggi sejak dua minggu terakhir juga mengakibatkan meluapnya DAS Barito yang membanjiri wilayah di tepian sungai Barito

BREAKING NEWS: Ratusan Rumah di Jenamas Barsel Terendam Banjir, DAS Barito Meluap
istimewa
Banjir di Jenamas Kabupaten Barito Selatan Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah sejumlah kecamatan di Barito Utara yang mengalami banjir akibat luapan Sungai Montalat dan saat ini sudah surut.

Hujan dengan intensitas tinggi sejak dua minggu terakhir juga mengakibatkan meluapnya DAS Barito yang membanjiri wilayah di tepian sungai Barito hingga ke Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Informasi terhimpun menyebut banjir terjadi di Kecamatan Jenamas, ratusan buah rumah terendam banjir.Data terhimpun untuk sementara yang terdampak banjir ini sebanyak 2.732 Kepala Keluarga.

Yakni di Kelurahan Rantau Kujang 958 KK, Desa Rangga Ilung 982 KK, Desa Rantau Bahuang 385 KK, Desa Tampulang 302 KK dan Desa Tabatan berjumlah 105 KK.

Camat Jenamas Akhmad Akmal Husaen, Selasa (12/4/2016) mengatakan, meski banjir roda pemerintahan tetap berjalan lancar seperti biasa.

Ini, karena, pelayanan publik sementara dipindahkan ke gedung aula baru yang tidak terendam banjir, jadi warga tetap dapat mendapatkan pelayanan seperti biasa" kata Akmal.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved