Inilah Bukti Aisyah, Istri Rasulullah Merupakan Perempuan Paling Cerdas Sepanjang Sejarah

Aisyah Ra, istri Rasulullah SAW ini dalam catatan sejarah dikenal bukan hanya sebagai perempuan muda yang jelita dan putri terpandang

banjarmasinpost.co.id/umi sriwahyuni
Ustad Riza Rahman Lc saat tausiah di hadapan jamaah Salat Magrib Masjid Al Jihad Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aisyah Ra, istri Rasulullah SAW ini dalam catatan sejarah dikenal bukan hanya sebagai perempuan muda yang jelita dan putri terpandang dari seorang sahabat utama Abu Kabar assidiq tetapi juga seorang yang cerdas.

“Bahkan kecerdasan yang dimiliki Aisyah ra menurut para ulama sangat tinggi dan tidak ada yang mengalahkannya sepanjang sejarah,” ujar Ustad Riza Rahman Lc di hadapan ibu-ibu Aisyiah Cabang IV Banjarmasin yang mengadakan kajian rutin di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Kecerdasannya, menurut ulama ini, terbukti dengan lahirnya lebih dari lima ribu hadis jalur Aisyah Ra yang merupakan hadis sahih tentang tuntunan yang diberikan Rasulullah SAW mengenai berbagai hal kehidupan sehar-hari sesuai dengan hukum Islam.

Banyaknya hadis jalur Aisyah Ra, ujar Ustad Riza, menunjukkan daya ingat Aisyah sangat tajam dan akurat sehingga mampu merekam secara baik dan akurat tentang apa-apa yang diajarkan Rasulullah SAW.

“Padahal Aisyah hidup bersama Rasulullah hanya beberapa tahun hingga Rasulullah meninggal dunia, ketika itu usia Aisyah belum 20 tahun,” jelas ulama ini.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved