Perhatikanlah, Kebanyakan Rezeki Kita Mengalir Menjelang Salat Zuhur dan Magrib

Apakah kita pernah memperhatikan bahwa waktu menjelang Salat Zuhur dan Magrib kerap sekali terjadi keajaiban rezeki di sana?

banjarmasinpost.co.id/budi arif rahman hakim
Masjid Al Jihad Jalan Cempaka Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Apakah kita pernah memperhatikan bahwa waktu menjelang Salat Zuhur dan Magrib kerap sekali terjadi keajaiban rezeki di sana?

Khusus bagi pedagang, di dua momentum inilah biasanya rezeki lebih banyak alirannya dibandingkan waktu-waktu lainnya.

Pedagang makanan mengeluh sepi pembeli di pagi hari dan justru ramai menjelang Zuhur dan Magrib. Begitu pula karyawan ramai mendapat undangan traktir makan di jam-jam ini.

“Hati-hati jangan sampai momentum rezeki deras ini menjadikan kita lupa akan ibadah,” ujar Ustad H Sulikan Sariyun di hadapan jamaah Salat Magrib Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Sebenarnya, di balik rezeki yang mengalir deras itu terselip misi saitan yang ingin menggoda muslimin agar lalai dengan ibadahnya dengan kehadiran rezeki yang mengalir itu.

“Biasanya kita beralasan ‘ah nanti-nanti saja salat kebetulan masih ramai pembeli’. Kalau sudah seperti ini misi setan yang berkedok dengan ramainya pembeli, tercapai,” ujar ulama ini.

Itulah sebabnya, ujar Ustad Sulikan, dalam kondisi bagaimana pun rezeki kita jangan sampai menomorduakan ibadah kepada Allah SWT.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved