Singa "Gay" di Afrika Ini Tertangkap Kamera Turis Sedang Melakukan Seks

Dua singa jantan di sebuah taman suaka margasatwa di Afrika tertangkap kamera seperti sedang melakukan hubungan seksual.

Singa
Nicole Cambre/REX/Daily Mail
Dua ekor singa jantan tertangkap kamera foto sedang melakukan hubungan seks Taman Suaka Kwando, Botswana, Afrika. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GABORONE — Dua singa jantan di sebuah taman suaka margasatwa di Afrika tertangkap kamera seperti sedang melakukan hubungan seksual.

Hubungan kedua singa jantan dewasa yang tak lazim ini ditemukan di kawasan Laguna, Taman Suaka Kwando, Botswana, Afrika.

Foto-foto unik ini diperoleh seorang pengacara Nicole Cambre yang sedang mengikuti perjalanan safari, belum lama ini.

Dia mengatakan, saat melihat kedua singa jantan itu sedang "kawin", Nicole langsung bertanya kepada pemandu wisatanya.

Sang pemandu mengatakan, perilaku kedua singa jantan itu sudah diketahui selama sepekan terakhir.

"Kedua singa jantan ini mengusir singa jantan di kawasan itu dan beberapa singa betina awal tahun ini ke kawasan Mopani yang sulit diakses kendaraan safari," kata Nicole.

"Hanya seekor singa betina yang terlihat di kawasan itu, dan para singa jantan ini tak terlihat tertarik kepada si betina sehingga muncul asumsi bahwa singa betina itu tengah hamil," tambah pengacara asal Brussels, Belgia, itu.

"Ini adalah kali pertama saya melihat perilaku homoseksual di antara singa. Namun, setelah saya membaca sejumlah referensi, ternyata perilaku ini bukan hal yang aneh," tambah dia.

Salah seekor singa "gay" itu mengenakan semacam kalung. Pemandu wisata menduga, singa itu kemungkinan berasal dari Namibia.

Sebenarnya, saat seekor singa jantan berada di atas singa jantan lainnya, maka itu tak selalu menjadi bukti telah terjadi homoseksualitas di antara para singa.

Para pakar biologi telah mencatat perilaku semacam ini di 450 spesies, termasuk flamingo, bison, kumbang, dan babi hutan.

Pada 2010, peneliti dalam sebuah studi tentang burung albatros alaska menyimpulkan bahwa sepertiga dari jumlah pasangan burung ini adalah sesama betina.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved