Ini Cerita Paus tentang Wanita Kristen Bersuami Muslim yang Tewas Dibunuh Teroris

"Lelaki itu Muslim, dan dia mengaku menikahi seorang perempuan Kristen. Mereka saling mencintai, dan menghormati satu sama lain"

Ini Cerita Paus tentang Wanita Kristen Bersuami Muslim yang Tewas Dibunuh Teroris
banjarmasinpost.co.id/AFP/kompas.com
Paus Fransiskus tiba di Yunani, Sabtu (16/4/2016), disambut PM Alexis Tsipras dan Uskup Agung Konstantinopel Patriarch Bartolomeus. Paus dijadwalkan mengunjung para pengungsi yang ditampung di Pulau Lesbos. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, VATICAN CITY - Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus salah satu pengungsi yang ditemui di Pulau Lesbos, Yunani adalah seorang duda Muslim yang beristri wanita Kristen.

"Lelaki itu Muslim, dan dia mengaku menikahi seorang perempuan Kristen. Mereka saling mencintai, dan menghormati satu sama lain," kata Paus di hadapan umatnya di St. Peter's Square, Vatican City, Minggu (17/4/2016).

Baca: Paus Fransiskus Boyong Tiga Keluarga Pengungsi Suriah ke Vatikan

Wanita beranak dua itu lalu dibunuh oleh kelompok teroris, karena menolak melepaskan keyakinannya. "Dia tidak mau menyangkal Kristus, dan mengabaikan imannya," kata Paus.

"Wanita itu mati sebagai martir," ungkap Paus seperti dikutip Kantor Berita Associated Press.

Kisah Paus ini didapat dari kunjungannya sehari sebelumnya untuk melawat para pengungsi di Lesbos. Ribuan pengungsi berkumpul mengharapkan berkat dari Paus kala itu.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved