Banjarmasin Post Edisi Cetak

Takut Diculik Abu Sayyaf, Kru Oceanus 201 Batal Tarik Batu Bara ke Filipina

Aksi kelompok militan di selatan Filipina rupanya membuat pelaut di Banjarmasin ketakutan. Mereka takut mengalami kejadian yang sama dengan anak buah

Takut Diculik Abu Sayyaf, Kru Oceanus 201 Batal Tarik Batu Bara ke Filipina
BPost
BPost cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aksi kelompok militan di selatan Filipina rupanya membuat pelaut di Banjarmasin ketakutan. Mereka takut mengalami kejadian yang sama dengan anak buah kapal (ABK) Tugboat Brahma 12 yang disandera kelompok Abu Sayyaf dan hingga kini tak jelas nasibnya. Di antaranya awak Tugboat Oceanus 201.

Mereka takut menarik Tongkang Ocean 31 bermuatan 7.452 metrik ton batu bara dari menuju Filipina. Padahal tugboat dan tongkang itu sudah mendapat izin berlayar dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin dan seharusnya berangkat pada 2 April 2016.

Saat ini tugboat dan tongkang sandar di Sungai Barito dekat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. “Kami mengusulkan lewat jalur barat Kalimantan saja, namun tidak disetujui. Kalau bicara enaknya sih memang lewat jalur timur Kalimantan. Kami sudah hafal. Namun kami khawatir. Kami tak mau bunuh diri karena jalur itu rawan,” kata sang kapten, Alit Rukmana, Jumat (15/4).

Lengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Minggu (17/4/2016)) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Baca juga berita menarik tentang hukum, kriminalitas, sosial, budaya, pendidikan, selebritas, dan berita seputar Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura di Harian Metro Banjar hari ini, Minggu (17/4/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved