Ganja 2 Kg Dikirim Via Pos dari Aceh Nyaris Edar di Samarinda

Jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja.

Ganja 2 Kg Dikirim Via Pos dari Aceh Nyaris Edar di Samarinda
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Teti beserta barang bukti ganja saat berada di salah ruangan yang terdapat di kantor pos Samarinda, Jalan Gajah Mada, Senin (18/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMARINDA - Jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja.

Daun ganja kering seberat kurang lebih 2 kilogram itu dikirim seorang bandar dari Aceh tujuan Samarinda dengan menggunakan jasa pos.

Terdapat satu dos kecil yang isinya terdiri dari beberapa kotak makanan ringan, serta dua paket besar ganja yang terbungkus rapi dengan dilapisi kerta coklat dan lakban.

Paket tersebut pun telah datang di Samarinda sejak Sabtu (16/4/2016) silam, namun saat pihak pos hendak mengantar paket tersebut ke alamat yang tertera di paket, pihak pos tidak menemukan alamat yang dituju.

Baca: Waduh, Negara Ini Siapkan Puluhan Hektar Lahan untuk Tanam Ganja Obat

"Paket itu datang Sabtu lalu, kami tarik lagi barang itu ke kantor, karena alamat yang tertera tidak dapat kami temukan," tutur Manajer Proses dan Distribusi Pos Samarinda M Anwar Wahdini, Senin (18/4/2016).

Kendati demikian, sehari sebelum paket datang, pihaknya sudah diberitahu oleh Satreskoba Polres jika akan ada paket yang isinya diduga terdapat narkoba.
Lalu, sekitar pukul 08.30 wita, seorang wanita bernama Teti (35) hendak mengambil paket tersebut, karena belum ada kepolisian saat itu, pihak kantor pos pun menyerahkan paket itu ke Teti. Baru sampai parkiran motor, Teti sudah diamankan oleh kepolisian.

Dari pengakuan Teti, dirinya sama sekali tidak tahu isi dari paket tersebut, dia hanya disuruh oleh Ir (30) untuk mengambil paket di kantor pos.

Baca: Waduh, Muncul Lagi Ganja Murah Meriah, Rp 25 Ribu Bisa Dipakai 10 Orang

"Saya tidak tahu isi paket ini, saya ditelepon sama orang yang saya tidak kenal juga," ucap Teti.

Saat ini Teti beserta barang bukti telah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved