Minamas Gandeng Perguruan Tinggi Negeri Cegah Kebakaran Lahan

Program kerjasama ini diikuti tujuh desa di Kalsel, yakni, Desa Bepara, Desa Harapan Baru, Desa Binturung, Desa Lintang Jaya, Desa Wonorejo, Desa

Minamas Gandeng Perguruan Tinggi Negeri Cegah Kebakaran Lahan
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Acara diskusi di Kampus Unlam, Kamis (28/1/2016) antara pihak Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) bersama Banjarmasin Post Group dan Minamas Plantation terkait upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menanggulangi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau tahun ini, Minamas Plantation meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman kebakaran lahan dan hutan di Sumatera dan Kalsel.

Menggandeng akademisi menjadi pembimbing dan penyuluh yang akan melakukan kegiatan perubahan perilaku masyarakat dalam mencegah kebakaran lahan dan hutan. Pengukuhan kerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat dengan Universitas Riau berlangsung di Aula Rektorat Unlam, Senin (18/4/2016).

Program kerjasama ini diikuti tujuh desa di Kalsel, yakni, Desa Bepara, Desa Harapan Baru, Desa Binturung, Desa Lintang Jaya, Desa Wonorejo, Desa Bekambit dan Desaja Sejakah.

Presiden Direktur Minamas Plantation, Roslim Azmy Hassa mengatakan, dalam upaya tindakan pencegahan kebakaran, berbagai pihak harus bergandengan tangan. Program kerjasama ini sangat penting, sebagai upaya menstimulasi warga masyarakat agar mengetahu bahaya api serta mengadopsi cara pembukaan lahan dan mengelola limbah hasil pertanian dengan cara tanpa membakar.

Pada penandatanganan kerjasama "Desa Mandiri Cegah Api" itu hadir Rektor Unlam, Prof Soetarto Hadi, Rektor Universitas Riau, Sekretaris Daerah Kalsel, M Arsyadi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kalsel, Rachmadi Kurdi.

Program pencegahan kebakaran lahan berbasis desa Minamas Plantation dengan Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Riau itu didukung Banjarmasin Post sebagai media partner.

Penulis: Hasby
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved