Menjelang Puncak Pesta Pantai, Polres Tanbu Akan Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Seringnya terjadi kemacetan di perempatan Jalan 7 Februari dan arah menuju Banjarmasin di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu

Menjelang Puncak Pesta Pantai, Polres Tanbu Akan Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru di Kalsel ini telah berkumpul di Pesta Pantai Mapparentasi Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabuparten Tanahbumbu, Minggu (17/4/16) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seringnya terjadi kemacetan di perempatan Jalan 7 Februari dan arah menuju Banjarmasin di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu, mendapat perhatian Polres Tanbu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanbu AKP Irwan Kurniadi didampingi KBO Iptu Hanafiah mengatakan, sudah merencanakan pengalihan arus.

Menurut Irwan, kemacetan memang selalu terjadi khususnya menjelang malam puncak dan di hari puncak pesta pantai Mappanretasi. Tanbu.

"Perkiraan kemacetan terjadi mulai pada Sabtu 23 April pukul 14.00 Wita hingga tengah malam. Dan pada Minggu pagi dan siang tepatnya 24 April 2016. Makanya Jembatan Pagatan akan kami beri pembatas, supaya tidak ada yang mengambil jalur dari arah berlawanan," ujar Irwan.

Bila dilanggar, kemungkinan terbesar akan mengalami kemacetan. Karena arah Banjarmasin menuju Batulicin dan arah Batulicin Pagatan selalu menumpuk.

"Pembatas ini penting, jangan sampai mendahului atau mengambil jalur karena akan memperparah kemacetan," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved