Jadi Barang Bukti Kejati Kalbar, Kantor Bupati Melawi Hancur Hanya Kondom Berserakan

Pasca menjadi barang bukti kejaksaan Tinggi Kalbar, proses pembangunan kantor bupati Melawi di Jl Kota Baru Km 7, terhenti total. Kini kondisi

Jadi Barang Bukti Kejati Kalbar, Kantor Bupati Melawi Hancur Hanya Kondom Berserakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALI ANSHORI
Warga saat menyaksikan kantor bupati Melawi di Jl Kota Baru Km 7 pada Selasa (3/5), kini bangunan tersebut sudah hancur berantakan setelah terjadi dugaan korupsi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MELAWI - Pasca menjadi barang bukti kejaksaan Tinggi Kalbar, proses pembangunan kantor bupati Melawi di Jl Kota Baru Km 7, terhenti total. Kini kondisi bangunan tersebut sama sekali tidak terurus sehingga hampir sebagian besar mengalami kerusakan.

Pantauan di lapangan pada Selasa (3/5/2016), beberapa interiornya terlihat rusak parah, pintu dan jendelanya juga sudah tidak lagi utuh, sedangkan plafonnya sudah jebol semua, atap bangunan itupun kini sudah banyak yang bocor.

Sedangkan closed sudah raib semua dicuri maling, di dalam ruangan itu juga pecahan kaca dari pintu dan jendela berserakan. Yang lebih memprihatinkan lagi di beberapa sudut bangunan terdapat kondom bekas bertebaran.

Di akhir jabatan kepemimpinan bupati Melawi Firman Muntaco, kantor tersebut sejatinya pernah akan direhab kembali oleh pemkab dengan APBD sebesar Rp 10 miliar pada tahun 2015 lalu. Bahkan sudah dilelang dan sudah ada pemenangnya.

Sayangnya pada masa kepemimpinan Pj Bupati Hatta anggaran tersebut dicoret.

“Tahun inipun tidak dianggarkan lagi oleh pemerintah, rencananya akan diusulkan melalui APBN, namun belum tahu juga apakah ada atau tidak anggarannya nanti, yang saya dengar gitu kita akan upayakan untuk dibangun namun melalui APBN,” kata Kasi Perencanaan Dinas PU Melawi, Joko.

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved