Ternyata Oki Hanya Sebulan Belajar Bahasa Arab di Ummul Qura, Ini Malah Lanjut ke Milan

Di sana, ia masuk melalui jalur mustami', belajar di sebuah kelas yang terdiri dari banyak pelajar dari seluruh negara untuk belajar bahasa Arab.

Ternyata Oki Hanya Sebulan Belajar Bahasa Arab di Ummul Qura, Ini Malah Lanjut ke Milan
Dilansir HotShot, SCTV, Oki mengaku belajar di Ummul Qura selama satu bulan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perdebatan mengenai Oki Setiana Dewi yang pernah belajar di Ummul Qura, akhirnya dijelaskan Oki yang didampingi suaminya, Ory Vitrio.

Seperti diketahui, netizen mengungkap jika pengakuan Oki yang kini disebut ustadzah adalah karena pernah belajar di universitas di Makkah yang banyak melahirkan cendekiawan muslim itu tidak benar.

Dilansir HotShot, SCTV, Oki mengaku belajar di Ummul Qura selama satu bulan. Pengalamannya itu pernah diungkapkannya di buku yang ia tulis pada 2012, berjudul Cahaya di Atas Cahaya.

Di sana, ia masuk melalui jalur mustami', belajar di sebuah kelas yang terdiri dari banyak pelajar dari seluruh negara untuk belajar bahasa Arab.

"Ada satu kelas, di sana mereka belajar bahasa Arab dan belajar Qur'annya, Oki ada di situ merasakan bergaul dengan teman-teman di sana selama satu bulan," lontarnya.

Mengapa hanya satu bulan? Oki menjelaskan karena tak memiliki makhram, dalam artian jika ingin belajar di sana, Oki harus menikah dengan orang Makkah atau ada keluarga di Makkah.

Suami Oky, Ory menambahkan Oki akan kembali melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk mengambil S3 pada September nanti kemudian juga ke Milan.

Diketahui, Oki ke Milan untuk mengambil sekolah mode selama dua bulan. "Insya Allah tahun depan ke Milan dua bulan," katanya.

Selebriti, Alfie Alfandy yang mengaku sedang mempelajari ilmu agama mengatakan ketika seseorang tampil di hadapan jamaah dalam satu acara maulid isra mi'raj atau acara majelis taklim, harus ada ilmu yang jelas.

Darimana? Dari Rasulullah SAW, ke turunannya, habaib, alim ulama. Kalau Oki mengatakan sudah pernah ke belajar di Ummul Qura, ia mengucapkan wallahualam.

Sementara dirinya, mengaku belajar kitab dari Habib Ahmad bin Ali Abdurrahman Assegaf, ada juga Habib lainnya yang ia akui tidak hanya satu orang.

Sebab menurut Rasulullah SAW, carilah guru hingga 40 orang. "Gak cukup satu orang, kata Rasulullah carilah guru 40 orang," jelasnya.

Penulis: Restudia
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved