Hiii, Ada Pocong Berisi Tulang di Lahan Bekas Kontrakan

Awalnya Sopyan kaget karena menemukan kain putih terikat. Begitu jelas, Sopyan tambah kaget karena isinya tulang. Makanya langsung dipanggil polisi,

Hiii, Ada Pocong Berisi Tulang di Lahan Bekas Kontrakan
Istimewa
Beginilah bentuk pocong berisi tulang yang ditemukan warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Penemuan pocong berisi tulang membuat geger warga RT 15/3, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016) siang.

Pocong itu ditemukan terkubur di sebuah lahan kosong di pemukiman padat tersebut. Dekat sebuah lapangan bulutangkis dan jejeran rumah warga yang sederhana.

Ketua RT setempat, Jayani (53), mengatakan, seorang warga bernama Sopyan yang menemukannya pertama kali.

"Dia lagi mau bangun kolam lele, Makanya digali," kata Jayani kepada Wartakotalive.com, siang ini. Sopyan mau membangun kolam lele lantaran kandang ayam disana dihancurkan dan tak boleh lagi pelihara ayam, karena sempat heboh flu burung. Makanya Sopyan mau beralih pelihara lele.

Awalnya Sopyan kaget karena menemukan kain putih terikat. Begitu jelas, Sopyan tambah kaget karena isinya tulang. Makanya langsung dipanggil polisi, dan warga berkumpul.

"Curiganya bayi, soalnya kan pakai pocong," kata Jayani.

Lokasi penemuan ini berbatasan dengan sebuah proyek perumahan yang tengah dibangun. Bahkan tanah tempat pocong ditemukan sebenarnya bukan milik warga lagi. Tapi milik proyek yang disebut proyek Lembong oleh warga. Sebab pemiliknya bernama Lembong.

Jayani menceritakan, proyek Lembong membeli tanah itu 15 tahun lalu.

Sebelum dibeli, di lokasi itu berdiri kontrakan milik almarhum Haji Jaelani. Salah satu sesepuh di Cipete Selatan.

"Jadi kalau tempat itu jadi kontrakan sudah 20 atau 25 tahun lalu," kata Jayani. Namun 15 tahun lalu dibeli, lalu bangunan kontrakan dibongkar dan jadi lahan kosong sampai pocong berisi tulang itu ketemu.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved