Advertorial

Manajemen Isu Publik Jadi Bahasan Rapat Bulanan Pemkab Banjar dengan Bagian Humas

Kepala Bagian Humas Banjar, Rahmaddin MY, tujuan diadakan rapat bulanan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan serta

Manajemen Isu Publik Jadi Bahasan Rapat Bulanan Pemkab Banjar dengan Bagian Humas
banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani
Bupati Banjar H Khalilurrahman (tengah) didampingi Kabag Humas Banjar (kiri) pada acara rapat bulan pemkab banjar dengan Bagian Himas Setda Banjar, Senin (23/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - DALAM rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang Kehumasan, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar melalui Humas Banjar menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kehumasan yang dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman bertempat di Hotel Roditha Banjarbaru, Senin, (23/5).

Ada hal yang menarik pada  rapat bulanan kali ini, karena disampaikan beberapa materi tentang teknik manajemen isu publik, teknik manajemen website, teknik manajemen info publik dan teknik pembuatan video sederhana.

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman, fungsi Humas bagi instansi pemerintah pada dasarnya adalah mengamankan kebijakan, memberikan pelayanan, menyebarluaskan pesan informasi mengenai kebijakan hingga program-program kerja nasional kepada masyarakat, menjadi komunikator dan sekaligus sebagai mediator yang proaktif dalam menjembatani kepentingan instansi pemerintah di satu pihak.

"Dan menampung aspirasi serta memperliahtkan kenginan-keinginan publiknya dilain pihak, berperan serta menciptakan iklim kondusif dan pembangunan nasional baik jangka pendek maupun jangka panjang," ucap dia.

Sementara, menurut Kepala Bagian Humas Banjar, Rahmaddin MY, tujuan diadakan rapat bulanan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan serta sikap PNS untuk melaksanakan Kehumasan Pemerintah sesuai dengan peraturan yang berlaku serta menciptakan kesamaan persepsi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan Kehumasan dan Protokoler Pemerintah.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Sekda Banjar H Nasrunsyah, Asisten I Bidang Pemerintahan Hary Supriadi, dan juga dihadiri oleh seluruh staf Humas Banjar dan Protokoler. (*/ofy)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved