BPost Edisi Cetak

Wow! Pegawai Pemko Resah Wacana Rasionalisasi 1 Juta PNS, BKD: Siap Melaksanakan

“Kalau resah, ya pasti. Kan saya PNS juga. Tapi yang paling resah itu PNS yang pendidikannya cuma lulusan SMP atau SMA"

Wow! Pegawai Pemko Resah Wacana Rasionalisasi 1 Juta PNS, BKD: Siap Melaksanakan
dokumen
Baca BPost edisi, Sabtu (4/6/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah beberapa hari ini Bain resah. Penyebabnya, ada wacana rasionalisasi 1.000.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB). Bain tidak sendiri. Sejumlah abdi negara di lingkungan Pemko Banjarmasin pun merasakan kegamangan yang sama.

Kata Bain, jumlah yang akan dirasionalisasi tidak sedikit. Dia mengaku khawatir termasuk dalam rasionalisasi itu. “Banyak satu juta PNS itu. Kalau khawatir masuk, ya pastilah,” tutur Bain, Jumat (3/6).

Hal yang sama dikatakan Ari, pegawai di pemko Banjarmasin lainnya. Dia tak tahu apakah kinerjanya sudah baik atau tidak sehingga bisa lolos dari rasionalisasi.

“Kalau resah, ya pasti. Kan saya PNS juga. Tapi yang paling resah itu PNS yang pendidikannya cuma lulusan SMP atau SMA,” cetus dia.

Ahmad Husaini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin, berujar rasionalisasi satu juta PNS itu masih wacana. Pihaknya juga belum mendengar detil terkait rencana itu dari Kemenpan-RB Namun, pihaknya siap melaksanakannya sesuai formulasi PNS yang harus dirasionalisasi.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Sabtu (4/6/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Baca juga Metro Banjar edisi, Sabtu (4/6/2016):


Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved