CFB Sukses Pertahankan Gelar Juar Lifuba 2016

Tim CPB yang dimanajeri Apau langsung tampil menekan pertahanan tim BNJ yang ditangani oleh asisten pelatih PON Kalsel 2016, Hafid Rizal.

CFB Sukses Pertahankan Gelar Juar Lifuba 2016
banjarmasinpost.co.id/apriyanto
CPB FC meraih trofi juara Lifuba 2016, sekaligus mempertahankan gelar juara Lifuba 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Trofi juara Liga Futsal Banjarmasin (Lifuba) 2016 akhirnya diraih oleh tim futsal Cahaya Puteri Bintang (CPB) FC.

CPB menjadi jawara setelah di laga final yang berlangsung Sabtu (4/6/2016) malam, di Lapangan Futsal Borneo Banjarmasin, mengalahkan Borneo Nusantara Junior (BNJ) dengan skor 4-2. CPB mempertahankan gelar juara karena pada Lifuba 2015.

Pada laga final kemarin, duel strategi antara dua pelatih futsal PON Kalsel berlangsung ketat, tim CPB yang ditangani oleh pelatih futsal PON Kalsel 2016 Edy Susanto tampil mendominasi pertandingan di babak pertama.

Tim CPB yang dimanajeri Apau langsung tampil menekan pertahanan tim BNJ yang ditangani oleh asisten pelatih PON Kalsel 2016, Hafid Rizal.

Empat gol berhasil dicetak oleh tim CPB dibabak pertama tanpa balas. Masing-masing disumbang oleh Irwan (dua gol) dan dua gol lainnya dicetak Arul dan Darma.

Selanjutnya dibabak kedua, tim BNJ yang tertinggal empat gol berusaha mengejar ketertinggalan dan tidak ingin kalah tanpa perlawanan. Dengan perjuangan cukup keras, tim BNJ berusaha bangkit dan memberikan perlawanan kepada tim juara Lifuba 2015 itu. Dua gol berhasil dicetak oleh pemain BNJ Jumadil dan Aditya.

Skor 4-2, laga berjalan makin ketat. Namun skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir dan tim CPB sukses memenangkan laga sekaligus mempertahankan gelar juara Lifuba.

Manajer CPB FC, Apau mengatakan, timnya bermain dengan maksimal di partai puncak sehingga bisa meraih kemenangan sekaligus mempertahankan gelar juara.

"Champion Lifuba 2016, terima kasih kepada pemain, pelatih, asisten dan ofisial semua pihak yang telah mendukung tim CPB FC hingga bisa kembali mempertahankan gelar juara," katanya, kemarin.

Setelah bisa meraih trofi untuk kedua kalinya, selanjutnya pihaknya semakin termotivasi untuk bisa mempertahankan trofi pada Lifuba tahun depan.

"Tim yang ada akan dipertahankan sekitar 70 persen dari total pemain sejak awal Lifuba 2016 untuk nantinya dipersiapkan untuk Lifuba 2017," pungkasnya. (ryn)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved