Bangun 100 Musala, Band Wali Mencari Bekal Akhirat

"Kami ingin hidup kami yang cuma sekali bermanfaat bukannya kami tidak mensyukuri popularitas ini"

Bangun 100 Musala, Band Wali Mencari Bekal Akhirat
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Grup band Wali diabadikan saat meletakkan genteng pertama di musala Al Madkurr di desa Tupon, Jombang, Jawa Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Grup band Wali punya cara tersendiri untuk bersykur. Pencetak hits "Cari Berkah" itu memilih mengadakan Gerakan Bangun 100 Musala Indah di Jombang, Jawa Timur.

Wali yang beranggota Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomi (drum) mengawali kegiatan amal ini dengan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor untuk meletakkan batu dan genteng pertama pembangunan musala Al Madkurr di desa Tupon, Jombang , Jawa Timur.

Bagi Apoy, kegiatan amal yang dilakukan band Wali tersebut merupakan cara mereka untuk mensyukuri berkah popularitas dan materi yang mereka raih selama ini.

"Kami ingin hidup kami yang cuma sekali bermanfaat bukannya kami tidak mensyukuri popularitas ini, tetapi kami semata mata tidak mau dibutakan oleh segala macam ketenaran ini," kata Apoy dalam siaran pers yang diterima, Senin (4/7/2016).

Apoy menambahkan bahwa gerakan ini bukanlah ajang pamer bagi Wali, melainkan tabungan akhirat bagi dirinya dan para personel Wali.

"Dan ini bukan ria dan takabur, tetapi sebagai motifasi buat kita semua bahwa Wali dan yang lainnya berbagi itu nikmat, berbagi itu bekal di akhirat nanti," tutur Apoy.

Tak hanya meresmikan pembangunan musala, Wali juga menghibur warga desa dengan lag-lagu hits miliknya.

Gerakan Bangun 100 Musala direncanakan akan terus berlanjut usai hari raya Idul Fitri. Rencananya, wilayah Jawa Barat akan menjadi titik pembangunan selanjutnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved