Liga Inggris

Mau Tahu Alasan Wenger Rekrut Jaguar Jepang?

Arsenal mencapai kesepakatan dengan Sanfrecce Hiroshima untuk memboyong striker muda berbakat, Takuma Asano.

Mau Tahu Alasan Wenger Rekrut Jaguar Jepang?
KAZUHIRO NOGI/AFP
Takuma Asano (kanan) merayakan gol Sanfrecce Hiroshima ke gawang TP Mazembe pada perempat final Piala Dunia Antarklub di Osaka, Minggu (13/12/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Arsenal terus menambah amunisi untuk menghadapi kompetisi musim yang akan datang. Setelah mendapatkan gelandang asal Swiss, Granit Xhaka, Arsenal mencapai kesepakatan dengan Sanfrecce Hiroshima untuk memboyong striker muda berbakat, Takuma Asano.

Siapakah pemain ini?

Untuk sebagian pencinta sepak bola, nama Asano mungkin masih terasa asing di telinga. Namun, di Jepang, striker berusia 21 tahun itu tengah "naik daun".

Perjalanan karier profesional Asano dimulai di Sanfrecce Hiroshima pada 2013. Saat itu, usianya masih 18 tahun.

Asano langsung mengangkat piala pada musim perdana. Pemain berjulukan "Jaguar dari Jepang" tersebut mempersembahkan gelar juara J1 League dan Piala Super Jepang.

Seiring waktu, Asano semakin mendapat kepercayaan dari pelatih Hajime Moriyasu. Lewat torehan sembilan gol dalam 34 penampilan pada 2015, ia menyabet gelar Pemain Muda Terbaik setelah kembali mengantarkan klubnya menjadi juara liga.

Penampilan gemilang di level klub mengantarkan Asano menuju gerbang timnas senior Jepang.

Pria kelahiran Komoni itu menjadi bagian Tim Samurai Biru di ajang EAFF East Asian Cup 2015.

Melihat perjalanan karier Asanao yang cukup baik, Arsene Wenger selaku Manajer Arsenal sangat berharap banyak kepada tuah Asano untuk timnya.

"Takuma adalah pemain bertalenta dan memiliki masa depan cerah. Dia memulai karier dengan bagus dan kami berharap dia berkembang dalam beberapa tahun ke depan," ucap Wenger.

Asano menjadi pemain Jepang ketiga yang bermain di bawah arahan Wenger. Sebelumnya, ada nama Junichi Inamoto dan Ryo Miyaichi. (Ada Jayadireja)

Editor: Budi Arif Rahman Hakim
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved