Liga Inggris

Pep Guardiola Enggan Bicara Rivalitas dengan Mourinho

Manajer anyar Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, enggan berbicara soal rivalitasnya dengan Jose Mourinho di Premier League

Pep Guardiola Enggan Bicara Rivalitas dengan Mourinho
MICHAL CIZEK/ODD ANDERSEN/AFP
Jose Mourinho (kiri) memberikan instruksi di wilayah teknik Chelsea ketika melawan Bayern Muenchen pada Piala Super Eropa di Stadion Eden, 30 Agustus 2013. Hal serupa dilakukan Josep Guardiola di teritorial Bayern Muenchen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER — Manajer anyar Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, enggan berbicara soal rivalitasnya dengan Jose Mourinho di Premier League pada musim depan.

Mourinho sudah ditunjuk untuk menangani Manchester United, klub yang merupakan rival The Citizens.

Pertemuan antara Mourinho dan Pep dalam satu kompetisi bukan yang pertama. Kedua pelatih ini pernah terlibat rivalitas sengit di La Liga.

Saat itu, Pep menangani Barcelona, sedangkan Mourinho membesut Real Madrid. Mourinho mampu mendobrak dominasi Barcelona di Madrid.

Tidak bisa dimungkiri pula, kedua pelatih ini bakal membuat persaingan di Premier League, khususnya derbi Manchester, akan semakin sengit.

Terlebih lagi, Man United berharap Mourinho bisa membawa klub tersebut kembali merajai Liga Inggris, setelah terpuruk usai lengsernya Sir Alex Ferguson.

Guardiola rupanya tidak tertarik berbicara soal persaingan dengan Mourinho. Ia menjelaskan bahwa kedatangannya ke Etihad Stadium untuk membangun skuad yang tangguh.

"Yang terpenting di dalam sepak bola adalah orang datang ke stadion bukan untuk melihat betapa hebatnya manajer. Mereka datang untuk menyaksikan betapa bagusnya pemain mereka," kata Pep.

"Bukan hanya tahun ini. Mungkin sudah tiga tahun terakhir banyak manajer bagus datang ke Premier League, seperti Jose, Juergen Klopp, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, dan Ronald Koeman. Alasan saya ke sini hanya untuk membantu pemain," ujar Pep.

City akan menjadi tantangan besar dalam karier Pep. Pelatih asal Spanyol tersebut diharapkan bisa membawa The Citizens berprestasi, terutama di Liga Champions.

Editor: Budi Arif Rahman Hakim
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved