Malam Takbiran Polisi 'Pak Ogah' Hujan Berkah

Warga yang mengenakan rompi warna orange itu mendapat berkah dari warga yang memberikan sejumlah uang karena dibantu pengaturan lalulintas.

Malam Takbiran Polisi 'Pak Ogah' Hujan Berkah
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
(Ilustrasi$ Pawai malam takbiran di Kota Banjarmasin, Kalsel, Selasa (5/7/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Kemeriahan warga yang menyambut Hari Raya Idul Fitri juga membawa berkah bagi warga yang membantu mengatur arus lalulintas di Banjarmasin atau yang biasa disebut polisi cepek atau biasa juga disebut Pak. Ogah.

Warga yang mengenakan rompi warna orange itu mendapat berkah dari warga yang memberikan sejumlah uang karena dibantu pengaturan lalulintas.

Mereka sejak sore berdiri di jalan simpang tiga dan simpang empat di Kota Banjarmasin. Sambil menenteng lampu senter dan peluit, mereka mengatur dan mengurai kepadatan arus lalulintas.

Apalagi saat ini warga beramai-ramai meninggalkan rumah untuk menyaksikan pawai tanglong dan takbiran.

Keberadaan polisi cepek sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga warga pun rela mengeluarkan uang untuk polisi cepek tersebut.

"Tak masalah kami mengeluarkan uang Rp 5.000, kan sudah dibantu juga. Bisa dibayangkan gimana macetnya kalau mereka tak ada," ujar Suriani, salah seorang warga.

Tak heran jika uang kertas pecahan Rp 2.000 hingga Rp 5.000-an di genggaman polisi cepek tersebut.

Mereka juga tampak semangat mengatur mobil dan kendaraan tang melintas. Meskipun tidak semua pengendara memberi sejumlah uang.

"Alhamdulillah bisa buat keperluan lebaran. Padahal tidak semua orang memberi, tapi cukup lah," cetus salah seorang polisi cepek di Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Arbain.

Baginya jika ada orang memberi uang diterimanya. Begitu juga sebaliknya, jika tidak memberi juga tidak apa-apa. Karena ikut membantu mengatur arus lalulintaa sudah biasa dilakoninya.

Penulis: Moh. Choiruman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved