Musim Kemarau

Waspada, Kebakaran Lahan Mulai Muncul Lagi

Dari 49 titik panas tersebut, 14 titik diantaranya berada di Provinsi Riau, yang mana Provinsi Riau menjadi Provinsi penyumbang titik panas terbanyak.

Waspada, Kebakaran Lahan Mulai Muncul Lagi
Banjarmasin Post Group
Jajaran BPK Banjarbaru dan sekitarnya, bersama kepolisian setempat dan petugas yang lain, melakukan latihan penanggulangan kebakaran lahan di kawasan Lianganggang, Banjarbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dari hasil pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, hari ini, Kamis (7/7/2016) terpantau sebanyak 49 titik panas berada di Sumatera.

Dari 49 titik panas tersebut, 14 titik diantaranya berada di Provinsi Riau, yang mana Provinsi Riau menjadi Provinsi penyumbang titik panas terbanyak se-Sumatera. Disusul Provinsi Sumut 13 titik, Aceh 7 titik, Sumbar 4 titik, Jambi 3 titik, Lampung 2 titik, dan terakhir Bengkulu 1 titik.

"Dari 14 titik panas di Riau, yang paling banyak ada di Kabupaten Pelalawan, yakni 5 titik. Kemudian Kampar, Rohul, Inhu, Inhil masing-masing 2 titik, dan Rohil 1 titik," jelas Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.

Sementara itu, secara umum cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau bagian selatan, pesisir timur dan tengah pada sore atau malam hari.

Pihak BMKG Pekanbaru juga menyebutkan, untuk prakiraan tinggi gelombang laut di beberapa Kabupaten seperti Rohil, Dumai, Bengkalis, Inhil, dan Meranti rata-rata 0.25 hingga 0.5 meter. (*)

Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved