Breaking News:

‘Taman Impian Jaya Ancol’ Hadir di Lianganggang Banjarbaru

Tak hanya lumba-lumba bernama Santo dan Rachel yang didatangkan dari Jakarta, di sini juga ada sepasang singa laut dan sepasang berang-berang.

Editor: Elpianur Achmad
banjarmasinpost.co.id/kurniawan
Atraksi seekor lumba-lumba menghibur penonton di Lianganggang Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lumba-lumba adalah mamalia yang hidup di air. Dikenal sebagai hewan yang sangat cerdas dan bersahabat dengan manusia.

Kini, masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya yang ingin melihat kecerdasan hewan ini bisa datang ke lokasi pertunjukan atraksi lumba-lumba dan aneka satwa di lapangan bundaran Lianganggang Jalan A Yani Km 20. Atraksi hewan ini digelar dari 6 Juli sampai dengan 14 Agustus 2016.

Tak hanya sepasang lumba-lumba bernama Santo dan Rachel yang didatangkan langsung dari Jakarta, di sini juga ada sepasang singa laut dan sepasang berang-berang yang siap menyuguhkan atraksi menarik dan bakal membuat takjub penonton.

Pertunjukan ini hasil kerja sama Kodim 1007/Bjm dengan Taman Impian Jaya Ancol didukung Korem 101 Antasari.

Dengan pesawat Hercules, hewan-hewan itu tiba di Banjarbaru tanggal 28 Juni 2016.

"Tidak pakai pesawat komersil, saat di pesawat benar-benar dijaga kondisinya agar tidak stres. Lalu pascamendarat juga langsung diistirahatkan dulu tak langsung beraksi," ucap Manajer Operasional Pertunjukan, Nurholis dari Taman Impian Jaya Ancol.

Disebutkan Nurholis, lokasi atraksi mampu menampung sekitar 800 penonton. Untuk tiket reguler Rp 75 ribu, untuk VIP Rp 100 ribu.

"Selain menghibur untuk mengenalkan satwa asli Indonesia, diharapkan masyarakat yang berkunjung nantinya punya kesadaran bersama untuk melestarikan, " katanya.

Pembukaan acara dihadiri Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Kav Yanuar Adil diwakili Mayor Inf Komarudin, perwira seksi teritorial Korem.

Dandim 1007/Bjm Letkol Inf Erwin diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Hermansyah, perwakilan Pemko Banjarbaru, Polres Banjarbaru diwakili Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Berlian Hartono, serta puluhan anak dari Panti Sosial dan Anak Yatim. (kur)

Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved