Wah, Direndam, Galaxy S7 Active Malah Kemasukan Air

Galaxy S7 Active mungkin tak setangguh namanya. Varian yang lebih tahan banting dari ponsel Galaxy S7 ini justru kemasukan air ketika coba direndam.

Wah, Direndam, Galaxy S7 Active Malah Kemasukan Air
Consumer Reports
Galaxy S7 Active kemasukan air dan mengalami kerusakan pada layar dalam pengujian yang dilakuan oleh Consumer Reports 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Galaxy S7 Active mungkin tak setangguh namanya. Varian yang lebih tahan banting dari ponsel Galaxy S7 ini justru kemasukan air ketika coba direndam.

Setidaknya itulah hasil dari pengujian yang dilakukan oleh Consumer Reports, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Senin (11/7/2016).

Consumer Reports merendam Galaxy S7 Active dalam tangki air bertekanan 2,12 pound per inci persegi atau setara dengan tekanan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, sesuai dengan sertifikasi IP68 dari ponsel yang bersangkutan.

Begitu diangkat dari, Galaxy S7 Active ternyata menunjukkan gejala kerusakan akibat rembesan air ke perangkat.

“Tampilan layarnya dipenuhi garis-garis berwarna hijau, sementara bagian dalam lensa kamera depan dan belakang berembun. Touchscreen pun tidak responsif,” tulis Consumer Reports dalam laporannya.

Pengujian diulang dengan unit Galaxy S7 Active lain, tapi hasilnya sama saja. Air merembes hingga ke slot SIM card. Kedua ponsel pun dinyatakan rusak.

Pihak Samsung menyatakan sedang menyelidiki temuan Consumer Reports. Sejauh ini, pabrikan Korea Selatan itu menyatakan baru menerima “sedikit” keluhan konsumen tentang masalah di atas.

“Ada kemungkinan beberapa perangkat cacat dari pabrik sehingga tidak kedap air sebagaimana seharusnya,” tulis Samsung dalam sebuah pernyataan.

Ironisnya, Galaxy S7 Active merupakan satu-satunya varian Galaxy S7 yang rusak ketika direndam air dalam pengujian Consumer Reports. Dua varian lain yang tidak begitu “tangguh”, yakni Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, justru sehat walafiat usai berendam.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved