Transfer Pemain

Arsenal Rela Lepas Giroud Demi Dapatkan Higuain

Berdasarkan rumor yang berkemang, Arsenal akan menjadikan Giroud sebagai alat pertukaran untuk merekrut Higuain dari Napoli

Arsenal Rela Lepas Giroud Demi Dapatkan Higuain
AFP PHOTO
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang Aston Villa, pada laga pekan ke-38 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (15/5/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Agen Olivier Giroud berpendapat bahwa Napoli adalah klub yang cocok untuk kliennya. Hal itu dikatakan sang agen setelah Arsenal dikabarkan akan melepas Giroud demi mendapatkan Gonzalo Higuain.

Berdasarkan rumor yang berkemang, Arsenal akan menjadikan Giroud sebagai alat pertukaran untuk merekrut Higuain dari Napoli. Selain menyertakan Giroud, Arsenal disebut juga akan membayar 50 juta euro (sekitar Rp 724 miliar).

Sejauh ini, pihak Arsenal memang belum melontarkan pernyataan terkait masa depan Giroud. Kendati begitu, sang agen mengakui bahwa Napoli bukanlah pilihan yang buruk untuk Giroud.

"Sampai hari ini, Giroud masih penyerang Arsenal. Namun, jika klub meminta Giroud pergi, kami tentunya akan mengevaluasi situasi," ujar agen Giroud, Mickael Manuello, kepada Radio CRC, Selasa (12/7/2016).

Menurut Manuello, salah satu alasan mengapa Napoli bakal cocok untuk Giroud adalah faktor pelatih. Giroud dinilai akan tampil impresif dengan gaya permainan yang diterapkan oleh pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

"Tidak ada rasa takut dari Giroud tentang kemungkinan bergabung ke Napoli. Terlebih lagi, Napoli adalah kota yang megah. Klien saya bisa menjalani hidup yang indah di sana," kata Manuello.

"Kemudian jenis permainan yang diterapkan Sarri bisa meningkatkan performa penyerang seperti Giroud," ucap Manuello menjelaskan.

Giroud yang telah mencetak 82 gol dari 187 laga bersama Arsenal, masih memiliki kontrak hingga 2018. Berdasarkan Transfermarkt, Giroud memiliki nilai transfer mencapai 21,25 poundsterling (Rp 368 miliar).

Belakangan ini, Arsenal memang gencar diberitakan sedang mencari penyerang anyar. Buktinya, pada Juni lalu, mereka sempat dilaporkan mengincar striker andalan Leicester City, Jamie Vardy.

Selain Vardy, Arsenal pun dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, dan juru gedor milik Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved