Dua Anggota Dewan Hadiri Pemeriksaan, Empat Lainnya Berhalangan

Penyidik Kejaksaan Tinggi terus mengumpulkan data berkenaan dengan dana perjalanan dinas 2015 ini. Pada Rabu (13/7) pihak penydik kembali memintai

Dua Anggota Dewan Hadiri Pemeriksaan, Empat Lainnya Berhalangan
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Ibnu Sina memimpin Salat Zuhur berjamaah di musala Kejati Kalteng. Wali Kota Banjarmasin ini sedang menjalani pemeriksaan terkait dugaan korupsi perjalanan dinas di DPRD Kalsel 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyidik Kejaksaan Tinggi terus mengumpulkan data berkenaan dengan dana perjalanan dinas 2015 ini. Pada Rabu (13/7) pihak penydik kembali memintai keterangan enam anggota dewan aktif maupun tak aktif lagi.

Dari pemantauan BPost hanya dua anggota dewan yang menghadiri undangan pemeriksaan yakni H Hamsyuri yang dmintai keterangan di ruang Pidana Khusus, sementara itu satu lainnya yakni H M Luthfi Saifuddin dimintai keterangan di ruang Satgasus,

Informasi diperoleh keduanya dimintai keterangan dengan materi yang sama dengan rekan-rekannya yakni seputar soal perjalanan dinas.
Sekitar beberapa jam kemudian keduanya pun menunggalkan Kejati.

Kasi Penkum Kejati Ubaydillah SH membenarkan penyidik hari ini memintai keterangan kembali beberapa anggota dewan.

Menuruy Ubay, rencananya pada Rabu (13/7) ini yang dimintai keterangan yakni H Hamsyuri, H Pribadi Heru Jaya, mantan anggota dewan H Abdul Latief, mantan anggota dewan H Aulia Oktafiandi, KH Husin Nurin, dan H M Luthfi Saifuddin .

Namun yang datang hanya dua anggota dewan yakni H Hamsyuri dan H M Luthfi Saifuddin.

Ubay mengatakan yang lainnya berhalangan datang karena ada tugas luar dan sudah diberitahukan ke penyidik.

"Nanti untuk mereka akan dijadwalkan ulang pemeriksaan," jelas Ubay.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved