Pengendara Roda Dua Langsung Masuk Jalur Khusus

Rencana kanalisasi roda dua yang laksanakan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin terus dilakukan.

Pengendara Roda Dua Langsung Masuk Jalur Khusus
banjarmasinpost.co.id/choiruman
Anggota Satlantas Polresta Banjarmasin mengarahkan pengendara roda dua agar melintas di jalur sebelah kiri dalam program kanalisasi roda dua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana kanalisasi roda dua yang laksanakan Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin terus dilakukan.

Setelah beberapa kali sosialisasi di media cetak dan elektronik, mulai Senin (18/7) pagi semua pengendara yang melintas di Jalan A Yani Km1 Banjarmasin langsung diarahkan masuk ke jalur khusus.

Sejumlah petugas yang dipimpin Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Tuschad Cipta Herdani langsung mengarahkan para pengendara roda dua untuk melintas di jalur bertanda garis putih yang sudah disediakan petugas sejak beberapa waktu lalu.

Sontak saja aksi itu membuat kaget sejumlah pengendara, karena petugas yang berdiri di tengah jalan langsung mengarakan para pengendara.

“Saya pikir ada razia, makanya kaget. Padahal surat-surat juga lengkap, tapi tiba-tiba ada polisi di tengah jalan dan meminta minggir. Tidak tahunya disuruh lewat di jalur khusus itu,” cetus Rini, salah satu pengendara.

Selain itu juga ada petugas yang membawa papan penunjuk dalam ukuran yang cukup besar agar kegiatan tersebut dengan cepat dan mudah diketahui pengendara. Dengan begitu diharapkan para pengendara juga cepat mengikuti aturan yang telah disiapkan petugas.

Dari pantauan Bpost, meski sudah disosialisasikan dan sempat diberlakukan beberapa waktu lalu, ternyata pengendara maish banyak yang bingung. Terlihat mereka kaget dan kikuk saat disuruh masuk jalur khusus roda dua.

Namun setelah diarahkan dan diberitahu petugas, mereka mulai mengerti kegiatan itu dan mengikutinya dengan melintas di jalur sebelah kiri.

“Ya memang harus terus diarahkan agar pengendara sadar dan mengikuti petunjuk ini. Karena kanalisasi roda dua dibuat juga untuk kenyamanan dan keselamatan pengendara,” terang Kompol Tuschad.

Penulis: Moh. Choiruman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved