Breaking News:

Penyanyi Banua Ini Banyak Diminta Bawakan Qasidahan

"Usai lebaran saya banyak menerima job menyanyi. Kebanyakan pesanan lagu yang diminta pembawa acara lagu-lagu berirama qasidahan"

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Didik Triomarsidi
istimewa
Liza Amelia Mustafa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu penyanyi serba bisa Banua dan piawai membawakan lagu-lagu qasidahan dan Arab adalah Liza Amelia Mustafa. Kepiawaiannya membawakan lagu qasidahan dan lagu Banjar membuat dirinya sering diminta membawakan jenis lagu ini di acara wedding.

"Usai lebaran saya banyak menerima job menyanyi. Kebanyakan pesanan lagu yang diminta pembawa acara lagu-lagu berirama qasidahan. Mungkin ini masih dalam suasana hari raya Idul Fitri," jelasnya, Jumat (22/7/2016).

Bagi perempuan kelahiran Kota Banjarmasin, 29 Agustus 1989 ini tak begitu kesulitan membawakan lagu-lagu berirama padang pasir tersebut.

Sebelumnya, cukup sering diminta menyanyikan lagu qasidahan, apalgi pas acara cari dana atau saprah amal di mesjid.
Dijelaskan wanita berjilbab ini, kebanyakan lagu-lagu yang dibawakannya milik Nasida Ria. "Saya suka lagu dari Nasida Ria, karena semua lagunya penuh dengan nasehat dan dakwah," tandasnya.

Diantara lagu yang dibawakannya di acara qasidahan Nasida Ria seperti ​Pintu Surga, Jilbab Putih, Kota Santri dan banyak lagi yg lainnya.

Disela-sela lagu qasidahan, Liza juga membawakan lagu Banjar buat menghibur pengunjung yang datang di acara wedding, maupun kegiatannya lainya.

Membawakan lagu Banjar, baginya bukannya perkara sulit mengingat sebelumnya sudah memiliki album Lagu Banjar tahun 2007 lalu karya H Tahamjid.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved