Breaking News:

Komentar 'Usil' Netizen Soal Reshuffle: "Puan Maharani Kenape Ga Diganti Pak Jokowi?"

Netizen heboh dengan tiga nama, curahan hati mereka lempar ke Twitter. Kali ini netter kritisi kebijakan Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi, Rabu

Editor: Ernawati
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani gelar rapat koordinasi mengenai pelaksanaan haji dan lomba MTQ di kantornya, Kementerian Koordinator Pembanugnan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Netizen heboh dengan tiga nama, curahan hati mereka lempar ke Twitter. Kali ini netter kritisi kebijakan Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi, Rabu (27/7/2016).

Reshuffle sendiri menjadi trending topic semenjak Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri yang dicopot dan yang masuk ke kabinetnya.

Nama-nama yang diumumkan Presiden Jokowi ternyata menimbulkan kehebohan, ada tiga nama yang menjadi topic bahasan netizen. Chirpstory.com mengumpulkan cuitan-cuitan netizen dan mengarah ke tiga nama ini.

Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, kedua menteri ini mengundang tanda tanya kenapa diganti.

Netizen melihat keduanya masih layak dan menunjukkan kemajuan yang signifikan saat memegang kementerian masing-masing. Sementara satu orang menteri yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menteri ini banyak ditanyakan netter kenapa ia tidak diganti padahal kinerjanya tak terlihat baik.

"3 keriuhan dalam #Reshuffle Jilid II:
1. Kembalinya Sri Mulyani
2. Dicopotnya Jonan dan Anies Baswedan
3. Masih bertahannya Puan Maharani."
Demikian tulis akun Twitter Rengga Adha @adharengga.
Hal senada diungkap oleh akun Riyan Khamim Felani @felan29. Akun ini bahkan menyebut beberapa nama lain. "Sudirman said,ignasius jonan,anies baswedan mlah lengser,knp nda puan maharani,yasona laoly?alah aku ngerti opo."

Sementara akun Twitter Unknown @tra_anyunt menulis, "Knp puan maharani tak pernah tersentuh tiap ada risapel? Jawaban'a karna BUKAN MUKHRIM.. *kata opung @kainsobek bandar paku.

Selain tweet kocak ada juga pertanyaan yang tajam.

"Puan maharani kenape ga d ganti pak @jokowi ?? ga berani ama bu megawati ya," tulis akun Apni Nury Afwu @ApniNury.

Sementara itu ada juga sindirdan satir.

"Kinerja puan maharani bagus banget berarti ya,gk ada kasus pemerkosaan anak smp,dan rapot bagus,harusnya dpt gelar mntri trbaik," tulis akun hilal @hilaloow.

Berikut komentar-komentar netizen lainnya.

Anindyaswari Sapitri @AnindyaswariSa1: Ibu Puan maharani tak pernah terdengar keinerjanya tpi gk diganti, sedangkan pak Anies Baswedan yg "NYATA" kinerjanya mlah diganti? @jokowi.

ΥИΑІЯ @RianyAmbun: Yg disayangkan, kenapa Pak @jokowi lebih memilih mereshuffle Anies Baswedan drpd Puan Maharani?

Siti Avirda Yulianti @avrdhaas: why mr Aniesbaswedan Should be replaced? and why Puan maharani isnt replaced? sir @Jokowi.

Komisi Wasit @MafiaWasit: Yang masih tanya kenapa Puan Maharani ga di #Reshuffle kayaknya belum pernah main petak umpet. Mana ada pupuk bawang (anak bawang, Red) diganti?"

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved