Kebakaran Lahan Masih Terjadi di Palangkaraya ‎

Pemerintah Norwegia sejak tahun 2010 yang lalu, melakukan upaya kerjasama dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng‎,

Kebakaran Lahan Masih Terjadi di Palangkaraya  ‎
Istimewa
Kebakaran‎ lahan di Kalteng masih terus terjadi, seperti di Jalan Hiu Putih Palangkaraya ini. 

BNJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan di Kalteng masih saja terjadi dalam memasuki Bulan Juli yang diprediksi oleh BMKG Kalteng, sudah masuk musim kemarau." Kemarin ada kebakaran lahan di Jalan Hiu Putih." ujar Ratih, warga Palangkaraya, Sabtu (30/7/2016).

Informasi terjadinya kebakaran lahan, Jumat (29/7/2016) juga dibenarkan oleh Jeans anggota tim relawan dari BPK Pandohop Palangkaraya, kejadian kebakaran lahan sekitar pukul 14.20 wib. Namun, setelah tim pemadam turun api berhasil ditaklukkan, pukul 16.30 wib.

Sementara itu, Pemerintah Norwegia turut membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Ini, diungkapkan, Herakles, sebagai koordinator pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Proyek Redd Plus melalui lembaga PBB, yang selama ini, aktif dalam melakukan sosialisasi upaya pencegahan kebakaran hutan di Kalteng.

Dikatakan dia, Pemerintah Norwegia sejak tahun 2010 yang lalu, melakukan upaya kerjasama dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng‎, terutama untuk penurunan emisi karbon akibat kebakaran tersebut.

"Tahun 2016 ini, yang menjadi bagian kami adalah pengurangan emisi dari kebakaran hutan dan lahan,‎ tugas kami dari PBB untuk itu.Ini, akan kami lakukan terus agar tidak adalagi kejadian kebakaran hutan dan lahan di Kalteng." katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved