Ibnu Sina Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pelindo di Eks Pelabuhan Lama

Rumah Sakit PHC akan dibangun oleh PT Pelindo Husada Citra di lokasi strategis seluas 4,3 hektar di Jalan RE Martadinata (Martapura Lama).

Ibnu Sina Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pelindo di Eks Pelabuhan Lama
banjarmasinpost.co.id/murhan
Rapat bersama antara jajaran Pemko Banjarbaru dengan PT Pelindo III Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siang tadi dogelar Rapat Rencana Kerja Sama Pembangunan Rumah Sakit oleh PT Pelindo III (Persero) merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya (MoU) antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan PT Pelindo III (Persero) di Surabaya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi kepada semua tim dalam kerja sama ini untuk mewujudkan semua yang ada dalam MoU (Memorandum of Understanding).

Baginya, ini akan memberikan efek berganda di bidang Kesehatan, bidang Jasa, sehingga untuk percepatan pembagunan Kota Banjarmasin.

Rumah Sakit PHC dibangun oleh PT Pelindo Husada Citra di lokasi strategis seluas 4,3 hektar di Jalan RE Martadinata (Martapura Lama). RS PHC berkelas C dengan konsep Hospital Tourism atau Health Tourism, yaitu dengan menggabungkan wisata air, kesehatan, dan suasana asri. Memiliki kapasitas 150 tempat tidur, terdiri 138 tempat tidur rawat inap, 12 tempat tidur ICU.

Latar belakang PT PHC mengembangkan Rumah Sakit di Banjarmasin adalah Ketersediaan Hospital Tourisme di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Hasil Survey Analisa Kebutuhan dan Harapan Masyarakat terhadap Pelayanan Kesehatan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru yang dilakukan oleh PT PHC menunjukkan Rasio Kebutuhan Tempat Tidur per 1000 penduduk untuk Kalimantan Selatan masih 1,2 persen (standar 3 persen).

Kondisi Rumah Sakit pesaing dan Pola pencarian pelayanan kesehatan. Groundbreaking I (peletakan batu) RS PHC rencananya akan dilaksanakan 24 September 2016 bertepatan dengan Hari Jadi ke-490 Kota Banjarmasin. (Murhan)

Penulis: Murhan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved