Puluhan Siswa Tumbang Hirup Kabut Asap

Kabut asap melanda kawasan itu sejak beberapa hari lalu yang disebabkan terbakarnya areal lahan.

Puluhan Siswa Tumbang Hirup Kabut Asap
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Siswi dari MTsN Blang Balee, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat dirawat di Puskesmas Cot Seumeureung guna mendapatkan perawatan medis secara intensif, Kamis (4/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEULABOH - Puluhan siswa di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (4/8/2016) siang dilaporkan mengalami sesak nafas dan sebagian diantaranya pingsan akibat terhirup kabut asap.

Kabut asap melanda kawasan itu sejak beberapa hari lalu yang disebabkan terbakarnya areal lahan.

Data yang diperoleh Serambinews.com (Tribunnews.com network) menyebutkan, dua orang siswi dari MTsN Blang Balee, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat hingga Kamis sore dilarikan ke Puskesmas Cot Seumeureung guna mendapatkan perawatan medis.

Mereka yang dirawat di Puskesmas Cot Seumeureung itu masing-masing Nadi Aina (14), dan Muhammad Zaki (13), keduanya siswa kelas VIII dan VII MTsN Blang Balee, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Keduanya terpaksa dirawat lantaran kondisi tubuhnya yang semakin melemah.

Kepala Puskesmas Cot Seumeureung, Samatiga, Aceh Barat, dr Susanti yang ditanyai Serambinews.com mengatakan kedua siswa yang dirawat tersebut mengeluh karena mengalami sesak nafas, mual bahkan pusing akibat tak sanggup menahan kabut asap.(*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved