Seru Tujuhbelasan Bersama Lansia, Suradal Antusias Ikut Berjoget

Para Lansia penuh antusias ikuti acara yang digelar Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia Kalimantan Selatan.

Seru Tujuhbelasan Bersama Lansia, Suradal Antusias Ikut Berjoget
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Para Lansia di Panti Werda Budi Sejahtera Kalsel di Banjarbaru saat mengikuti perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI, suasana meriah terpantau di Panti Tresna Werda Budi Sejahtera Kalsel, Landasan Ulin Banjarbaru, Minggu (7/8/2016) pagi.

Para Lansia penuh antusias ikuti acara yang digelar Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia Kalimantan Selatan (DPD Perwatusi Kalsel).

Salah satunya, Suradal (75) penghuni yang sudah dua tahun tinggal di panti itu sangat bahagia dikunjungi. Dia antusias ikuti senam, bernyanyi, joget hingga pemeriksaan kesehatan. Terlihat cukup bugar dirinya saat mengikuti berbagai kegiatan digelar Perwatusi.

"Ikut terus kalau ada senam. Selalu semangat tiap ada senam Jumat pagi. Senang di Panti karena sudah tak punya saudara di Kalsel. Ada juga jauh di Yogya dan Pontianak jadinya senang dikunjungi," katanya.

Acara bakti sosial dan penyuluhan kemarin mengambil tema "Masyarakat Indonesia Bertulang Sehat dan Kuat".

Menghadirkan narasumber Direktur RSUD Ansari Saleh Izaak Zoelkarnain Akbar. Ketua pelaksana, Evy Nurmina Izaak mengatakan acara sekaligus untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

"Berbagi kebahagiaan, pentingnya hidup sehat untuk lebih semangat," kata perempua yang juga menjabat sebagai ketua DPD Perwatusi.

Evy mengatakan, dengan adanya penyuluhan diharapkan bisa memberikan penyegaran mengenai kesehatan tulang. Tiap tahun selalu rutin gelar kegiatan ke panti-panti dan yayasan.

Izaak Zoelkarnain Akbar dari Perosi Kalsel, sebagai narasumber mengatakan menjadi tua tak perlu ditakuti karena sudah menjadi kodrat alami. Yang paling penting, menjadi sehat saat tua.

"Jaga pola makan, tidur dan olahraga. Untuk olahraga tak perlu yang rumit, rajin bergerak. Untuk lansia berjalan dari ruangan ke ruangan di rumah saja itu sudah bagus. Saat pagi bagus lagi, kesehatan rohani juga penting," katanya.

Paling penting untuk kesehatan Lansia, menurut dia jangan sampai seseorang yang tua itu merasa terisolasi. Harus dirangkul, dikunjungi dan diajak aktivitas bersama. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved