Ayla Dongkrak Penjualan Daihatsu di Banjarmasin

Konsumen Daihatsu Ayla sebagian besar para PNS dan guru yang telah bersertifikasi, sehingga proses akadnya lebih cepat saat diajukan ke leasing.

Ayla Dongkrak Penjualan Daihatsu di Banjarmasin
Tribun Pontianak/Leo Prima
Model berpose di dekat Daihatsu Ayla 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah lesunya kondisi ekonomi, penjualan mobil di wilayah Kalsel masih menggeliat. Buktinya, penjualan mobil produk Daihatsu masih stabil, dalam sebulan rata- rata 200 unit dilempar ke pasaran.

“Secara umum penjualan mobil memang terkena imbas lesunya kondisi ekonomi, namun untuk produk Daihatsu tertopang dengan produk Ayla yang sekarang menjadi idola masyarakat,” kata Kepala Cabang PT Astra International Daihatsu Banjarmasin, Daniel Widjanarko, beberapa waktu lalu.

Dari sejumlah produk mobil Daihatsu yang ditawarkan, kata Daniel, yang paling besar penjualannya sekarang ini Ayla. Dalam sebulan ada sekitar 100 unit yang terjual.

Konsumen Daihatsu Ayla sebagian besar para PNS dan guru yang telah bersertifikasi, sehingga proses akadnya lebih mudah dan cepat saat diajukan ke lembaga leasing yang menjaminnya.

Daniel menyebutkan, target penjualan Daihatsu per bulan sekitar 200-an unit dengan market share 18 persen di wilayah Kalsel. "Sampai saat ini andalan produk Daihatsu adalah Ayla, yang penjualannya mencapai 50 persen dari total produk yang terjual," imbuhnya.

Untuk menggenjot penjualan, berbagai kemudahan dan layanan ditawarkan ke konsumen, mulai dari uang muka yang ringan sampai jangka waktu kredit hingga 7 tahun, sehingga angsurannya dapat lebih terjangkau. Untuk menunjang kebutuhan layanan purna jual, juga ada promo untuk layanan jasa servis.

Yohanes Handy selaku workshop head menyatakan, costumer yang melakukan booking servise sehari sebelumnya akan mendapatkan diskon sebesar 5 persen. Selain itu juga ada penawaran diskon sebesar 20 persen untuk jasa body repair.

Sementara itu Bobby, Manajer Marketing Honda Trio Motor, main dealer mobil Honda di wilayah Kalselteng menyatakan kondisi perekonomian Banua tidak banyak berpengaruh terhadap penjualan mobil Honda. Penjualan setiap bulannya dalam tahun ini relatif stabil yaitu di kisaran 300 unit.

Hampir semua produk Honda penjualannya merata, baik itu CRV, HRV, Brio, Mobilio maupun Honda Jazz. Dalam sebulan kisaran penjualannya 270 hingga 300 unit. Di banding tahun lalu, penjualan mobil saat ini justru mengalami peningkatan sekitar 10 persen.

“Yang menggembirakan, sampai saat ini Honda masih memimpin pasar untuk penjualan produk otomotif di wilayah Kalselteng dengan produk andalannya Brio dan HRV,” kata Bobby.

Terkait dengan momen hari kemerdekaan, nanti akan ada promo khusus bagi masyarakat Kalsel. Promo apa yang akan ditawarkan, Bobby enggan menyebutkan karena masih menunggu dari Jakarta. (drt)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved