Aparatur Desa dan Kecamatan Dididik Padamkan Kebakaran Lahan Gambut

Salah satunya dengan mendidik sejumlah warga termasuk aparatur desa dan kecamatan untuk memadamkan kebakaran lahan melalui pendidikan dan pelatihan.

Aparatur Desa dan Kecamatan Dididik Padamkan Kebakaran Lahan Gambut
Banjarmasin Post Group/Faturrahman
Salah satu pelatihan yang diberikan adalah teknik memadamkan api lahan gambut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Berbagai upaya dikakukan untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah dalam memasuki musim kemarau tahun ini.

Salah satunya dengan mendidik sejumlah warga termasuk aparatur desa dan kecamatan untuk memadamkan kebakaran lahan gambut melalui pendidikan dan pelatihan secara khusus.

Diklat diikuti angkatan I sampai IV dengan waktu pelaksanaan selama enam hari mulai tanggal 8-13 Agustus 2016 dari penyampaian materi dilaksanakan di Hotel Luwansa hingga praktek lapangan dilaksanakan didaerah operasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan Palangkaraya dan lainnya

Rahmat salah satu warga yang ikut pelatihan tersebut mengaku senang karena bisa mengetahui teknik-teknik melakukan pemadaman kebakaran lahan gambut yang selama ini memang cukup sulit untun dipadamkan."Ikut pelatihan ini aku jadi tau teknik memadamkan api di lahan gambut."katanya.

Selain aparatur desa dan kecamatan juga ikut serta anggota tim serbu api, Ketua Pramuka, Karang Taruna, dan Anggota Manggala Agni dari sebanyak 49 desa.

Penulis: Fathurahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved