Hari Ini, Dua Hektare Lahan Gambut di Palangkaraya Terbakar

BPK Pandohop mendapat laporan masyarakat terkait terjadinya kebakaran lahan di jalan Victoria Tjilik Riwut KM 10 Kota Palangkaraya.

Hari Ini, Dua Hektare Lahan Gambut di Palangkaraya Terbakar
istimewa
Seorang relawan dari BPK Palangkaraya berusaha memadamkan kebakaran lahan gambut di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memasuki musim kemarau tahun 2016 ini mulai marak kebakaran lahan belukar maupun lahan milik masyarakat yang sengaja dibakar untuk membuka ladang pertanian.

Ini, seperti yang terpantau, Kamis (11/08/2016) sekutar pukul 14.00 WIB, BPK Pandohop mendapat laporan masyarakat terkait terjadinya kebakaran lahan di jalan Victoria Tjilik Riwut KM 10 Kota Palangkaraya.

Api membakar sekitar 2 hektare Lahan di lokasi tersebut, dan oleh petugas yang langsung datang ke TKP melakukan upaya pemadaman sehingga api berhasil dipadamkan sekitar dua jam petugas dari tim Barisan Pemadam Kebakaran Pandohop Palangkaraya, datang ke lokasi untuk memadamkan api.

"Kami mohon dengan sangat untuk masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Stop Kebakaran hutan dan lahan lagi. Kalau lihat padamkan, mari kita bergotong royong bersama-sama, karena ini tanggungjawab bersama." ujar Jean Steve salah satu personil BPK Pandohop.

Penulis: Fathurahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved