Kapolsek Pahandut Turun Lapangan Padamkan Kebakaran Lahan

Semua melakukan kegiatan penanggulangan hotspot terkait informasi dari BMKG pada pukul 07.20 WIB terjadi kebakaran lahan.

Kapolsek Pahandut Turun Lapangan Padamkan Kebakaran Lahan
istimewa
Kapolsek Pahandut, AKP Ani Maryani, dan jajaran aparat pengamanan lainnya termasuk TNI berusaha memadamkan api di lahan gambut yang terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan gambut di Kota Palangkaraya kembali marak memasuki musim kemarau tahun ini. Memaksa semua pihak turun ke lapangan termasuk Kapolsek Pahandut Palangkaraya AKP Ani Maryani.

Kejadian kebakaran lahan hari Jum'at, tanggal 12 Agustus 2016 sekitar pukul 08.00 WIB, sehingga Kapolsek Pahandut AKP Ani Maryani beserta Danramil Pahandut, Panit Binmas Polsek Pahandut, Bhabinkamtibmas, bhabinsa dan personil Polsek Pahandut turun ke lapangan.

Semua melakukan kegiatan penanggulangan hotspot terkait informasi dari BMKG pada pukul 07.20 WIB terjadi kebakaran lahan.

"Setelah kami cek terdapat lokasi kebakaran lahan di Jalan Sakan Ujung, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekanraya, Kota Palangkaraya dan langsung dipadamkan," kata Kapolsek Ani Maryani.

Demografi lahan yang terbakar berupa rawa-rawa tindaklanjut Kepolisian, membantu pihak tim serbu api kelurahan atau TSAK Kelurahan Palangka umtuk memadamkan bara api yang masih tersisa.

Koordinasi RT setempat untuk mencari tau data pemilik lahan ,menghimbau warga yg ada di sekitar TKP untuk antisipasi terjadinya kebakaran dengan tidak buka lahan dengan cara membakar .

"Apabila warga sekitar mendapatkan atau mengetahui pelaku pembakaran lahan segera berikan informasi kepada kami, sehingga tidak terjadi kebakaran berlanjut dan bisa diantisipasi sedini mungkin," tegas Kapolsek cantik ini.

Penulis: Fathurahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved