Warga Antusias Ikuti Khitanan Massal di Makodim Palangkaraya

kegiatan tersebut dengan membawa anak laki-lakinya untuk ikut sunatan massal gratis yang dilakukan oleh tenaga medis dari Rumah Sakit TNI

Warga Antusias Ikuti Khitanan Massal di Makodim Palangkaraya
faturahman
Komandan Kodim 1016 Palangkaraya, Letkol inf Alfius Navirinda Krisdinanto (paling kanan), saat memantau kegiatan sosial sunatan massal di Makodim 1016 dalam memeriahkan HUT RI ke 71,Sabtu (13/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 1016 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI - 71 yang dilaksanakan di Makodim 1016 Palangkaraya, Sabtu (13/8/2016) disambut antusias warga

Ini terlihat dari membludaknya warga yang ikut kegiatan tersebut dengan membawa anak laki-lakinya untuk ikut sunatan massal gratis yang dilakukan oleh tenaga medis dari Rumah Sakit TNI di Palangkaraya.

Pihak panitia sebenarnya hanya membatasi peserta sunatan massal hanya sebanyak 100 orang, tetapi warga yang datang ke lokasi untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga mencapai 130 orang,sehingga Makodim dipenuhi tampak dipenuhi warga, saat kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 1016 Palangkaraya, Letkol inf Alfius Navirinda Krisdinanto,mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini dengan melaksanakan kegiatan sosial tersebut agar TNI lebih dekat dengan warga.

"Ada lima kecamatan yang ikut kegiatan sunatan masal yang digelar hari ini. Mereka datang dari kecamatan kota hingga kecamatan yang ada dipinggiran.Kami tampung semuanya." ujarnya.

Dikatakan dia, pelaksnaan kegiatan tersebut dilakukan secara gratis, bahkan anak-anak yang disunat juga diberikan uang dan sarung agar mereka senang dan semangat untuk ikut kegiatan tersebut.

Dijelaskan, selain kegiatan sunatan massal tersebut, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti seni dan budaya yang ternyata juga banyak diminati warga Palangkaraya.

"Kegiatan seni dihadiri ribuan warga sehingga halaman kantor ini penuh dengan warga dan tahun depan lokasinya akan dipindahkan ke tempat lain, karena membludaknya warga."katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved