Hujan Lebat Selama Empat Jam Mampu Padamkan Kebakaran Lahan Gambut

Sehari setelah diguyur hujan kondisinya cukup baik karena tidak tampak ada kabut asap di pagi hari dan kebakaran lahan gambut pun hari ini tidak tampa

Hujan Lebat Selama Empat Jam Mampu Padamkan Kebakaran Lahan Gambut
Banjarmasin Post Group/Faturrahman
Meskipun diguyur hujan lebat, petugas pemadam kebakaran di Kota Palangkaraya ini tetap siaga kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hujan lebat yang terjadi sejak Senin (15/8/2016) dini hari hingga pagi hari mampu memadamkan kebakaran lahan gambut di Palangkaraya yang selama ini sulit dipadamkan oleh petugas.

Hujan yang turun dengan intensitas tinggi tersebut merupakan hujan lebat pertama kali yang mengguyur Kota Cantik Palangkaraya setelah hampir sebulan ini tidak di guyur hujan.

Pantauan kondisi udara Palangkraya Kalimantan Tengah sehari setelah diguyur hujan kondisinya cukup baik karena tidak tampak ada kabut asap di pagi hari dan kebakaran lahan gambut pun hari ini tidak tampak.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dab Geofisika Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya Kalimantan Tengah, I Wayan Mustika, mengakui, meskipun dalam Bulan Juli hingga Agustus ini masih memasuki musim kemarau tetapi tetap ada diselingi hujan yang turun meski dengan intensitas rendah.

Penulis: Fathurahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved