Pemkab Kotabaru Prioritaskan Penyelesaian Tiga Kantor Senilai Rp 53 Miliar

Tahun ketiga ini dialokasikan anggaran Rp 53 miliar. Tahap tiga ini, prioritas penyelesaian kantor bupati, DPRD dan Bappeda Kotabaru.

Pemkab Kotabaru Prioritaskan Penyelesaian Tiga Kantor Senilai Rp 53 Miliar
net
Kantor Bupati Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pembangunan lima buah perkantoran di kawasan baru, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru terus digenjot. Bahkan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kembali mengalokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 53 miliar.

Lima perkantoran yang terus digenjot pekerjaannya antara lain, kantor bupati, DPRD, Bappeda, Dinas Ciptakarya, Permukiman dan Perumahan, dan kantor BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah).

Kepala Bidang Ciptakarya, Permukiman dan Perumahan Kotabaru, Adi Eka mengatakan, pekerjaan tahun ini, untuk kantor bupati, kantor DPRD, dan Bappeda sudah tahap finishing.

Sedangkan untuk pekerjaan kantor BPKAD dan dinas Ciptakarya, Permukiman dan Perumahan, adalah pekerjaan struktural. Yaitu pekerjaan beton, konstruksi atap, pasangan bata dan plesteran. Selain itu, pekerjaan arsitektural yaitu penyempurnaan bagian dinding.

Menurut Adi Eka, lima bangunan perkantoran dibangun di kawasan baru itu, sudah tiga tahap pekerjaan yang semuanya bersumber dari APBD kabupaten Kotabaru.

Pekerjaan tahap pertama yang dimulai pada 2014, pekerjaan fisik dengan alokasi dana Rp 13 miliar. Sedangkan pekerjaan tahap kedua pada 2015 dengan alokasi dana Rp 109 miliar.

"Tahun ketiga ini dialokasikan anggaran Rp 53 miliar. Tahap tiga ini, prioritas penyelesaian kantor bupati, DPRD dan Bappeda," ucapnya.

Lanjutan pekerjaan fisik kontruksi dikerjakan PT Nindia Karya, dikatakan Adi, pekerjaan dilaksanakan dengan lama waktu pekerjaan 135 hari kalender. "Pekerjaan dimulai paling lambat minggu depan. Karena sudah dilaksanakan kontrak," ucapnya.

Disinggung waktu pelaksanaan yang tinggal beberapa bulan, Adi mengakui, akan tetapi, ia tetap optimistis pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

"Ya kalau dibilang ada kendala, memang ada. Tapi tetap optimistis pekerjaan bisa selesai. Masalah listrik masih koordinasi, air inshaallah tahun ini direalisasikan. Target 2017 sudah selesai," katanya. (sah)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved