Dua Pemain Bayern Menang Lawan 40 Anak Kecil

Dalam tur musim panas di AS lalu, Alonso dan Vidal melakukan kegiatan promosi di New Jersey. Salah satunya adalah ketika mereka menghadapi bocah

Dua Pemain Bayern Menang Lawan 40 Anak Kecil
AFP
Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, saat melawan Juventus pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 16 Maret 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Apa yang terjadi ketika dua pemain sepak bola profesional berhadapan dengan sekumpulan anak kecil? Dua gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso dan Arturo Vidal, pernah mengalaminya.

Dalam tur musim panas di Amerika Serikat lalu, Alonso dan Vidal melakukan kegiatan promosi di New Jersey. Salah satunya adalah ketika mereka menghadapi sekumpulan anak kecil berusia delapan tahun.

Mengambil tempat di Taman Sinatra, Alonso dan Vidal bertanding melawan 40 anak kecil. Formasi yang dipakai lawan adalah 17-10-10 dengan tiga orang penjaga gawang.

Meski demikian, dua pemain Bayern itu masih terlalu tangguh. Mereka menang 3-1.

Sundulan Alonso membawa timnya unggul terlebih dahulu. Namun, Lorenzo bisa membuat skor sama kuat 1-1 menjelang babak pertama berakhir.

Dua gol Vidal menjadi penentu kemenangan Bayern pada babak kedua. Sundulan dia membawa timnya kembali unggul setelah memanfaatkan sepak pojok Alonso.

Gol ketiga Vidal tercipta lewat tendangan bebas langsung. Bola tendangan dia ternyata masih sulit dijangkau oleh tiga kiper anak-anak.

Sejumlah kejadian menarik terjadi pada pertandingan ekshibisi ini. Misalnya, Alonso meminta maaf kepada salah seorang anak karena tendangan bebasnya mengenai badan lawan.

Selain itu, Alonso juga terlihat melakukan tendangan penjuru dengan bertelanjang kaki. Kendati demikian, hal tersebut tak mengurangi akurasi tendangan bola matinya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved