69 Pelanggar Kanalisasi di Banjarmasin Harus Ikuti Sidang

Setelah beberapa tahapan kanalisasi Jalan Ahmad Yani Banjarmasin sudah dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Banjarmasin.

69 Pelanggar Kanalisasi di Banjarmasin Harus Ikuti Sidang
Banjarmasin Post Group/M Fadly
Seorang pengendara dikenakan tindakan tilang akibat melanggar aturan kanalisasi di Jalan A Yani Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Minggu ke empat Agustus 2016 ini, jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin mulai melakukan peneguran dan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang tak patuh aturan kanalisasi di Jalan A Yani Banjarmasin.

Setelah beberapa tahapan kanalisasi Jalan Ahmad Yani Banjarmasin sudah dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Banjarmasin dalam program kegiatan lajur khusus kendaraan roda dua.

Dari Juni 2016 sampai 18 Juli 2016 dilakukan sosialisasi lajur khusus kendaraan roda melalui media elektronik dan cetak.

Dari 18 Juli 2016 ke 18 Agustus 2016 dilakukan sosialisi serta turun ke jalur dengan penjagaan serta peneguran.

Hingga dilaksanakan penindakan bagi kendaraan roda dua yang keluar dari lajur lambat atau lajur kanalisasi saat jam pemberlakuan.

"Ya, kami lakukan peneguran dan penindakan di lapangan. Ada 275 pengendara motor yang mendapat teguran sejak tanggal 17-23 Agustus dan 69 orang yang kami tindak atau tilang sejak 24-25 Agustus," kata‎ Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Tuschad Cipta Herdani, didampingi Kasubnit Rekayasa Lalu Lintas Bripka Budiono, Jumat (26/8/2016) kepada BPost Online.

Terkait ini, pihak Satlantas Polresta Banjarmasin berharap masyarakat tertib akan pemberlakuan kanalisasi. ‎‎

"Perlu diketahui juga, pemberlakuan kanalisasi sejak pukul 07.00 Wita-09.00 Wita lalu, pukul 16.00 Wita-18.00 Wita, jika dulu dari pagi sampai sore, sekarang diberlakukan untuk pagi dan sore," jelas Tuschad Cipta, beberapa waktu lalu.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved