Dua Pebalap Indonesia, Capai Hasil Positif Posisi 5 Besar di Portugal

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat (26/8/2016) dan Sabtu (27/8/2016), Dimas sempat menghadapi kendala untuk menentukan

Dua Pebalap Indonesia, Capai Hasil Positif Posisi 5 Besar di Portugal
istimewa
Dimas Ekky saat berlaga di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (28/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dua pebalap muda Indonesia dari Astra Honda Racing Team menuai hasil positif pada balap CEV International Chamhionship di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (28/8/2016). Dimas Ekky untuk pertama kalinya, mampu menyelesaiakan balap di posisi 5 besar di CEV Moto2 European Championship.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat (26/8/2016) dan Sabtu (27/8/2016), Dimas sempat menghadapi kendala untuk menentukan setelah terbaik. Namun upaya keras tersebut akhirnya terbayar, dengan ada di posisi kelima di sesi balap pertama.

Sementara pada race kedua, Suhu udara mendadak meningkat dan angin bertiup lebih kencang, ini menjadi masalah bagi semua pebalap. Dimas kesulitan mengendalikan motor karena sliding dan beberapa kali hampir terjatuh. Namun, dirinya tetapi konsisten dan berhasil finish ke-8 pada race dua.

Pencapaian tersebut, membuat Dimas mendapat 8 poin di race kedua dan 11 poin di race pertama. Dimas Ekky saat ini berada posisi 7 klasemen, dengan total 55 poin, termasuk tambahan tambahan 19 poin di dua race.

“Di race pertama saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik merebut posisi 5, di race 2 suhu lebih panas, ditambah kendala angin yang sangat besar. Posisi ban belakang juga terus sliding, sehingga motor lebih susah dikendalikan. Dengan pengalaman ini, saya rasa kedepannya bisa melangkah lebih baik lagi,” ujar Dimas Ekky dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (29/8/2016).

Istimewa Andi Gilang saat berlaga di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (28/8/2016).

Sementara itu, Andi Gilang berhasil mencetak prestasi terbaiknya di CEV Moto3 Junior World Championship Portugal, dengan berada diurutan ke 12 dan berhasil meraih poin pertama di musim ini. Pencapaian ini berhasil dicapai Gilang dalam kondisi sirkuit yang panas dan tidak begitu nyaman.

“Saya sangat senang, karena ini adalah sirkuit terberat yang saya jumpai di kompetisi CEV. Ini pengalaman pertama saya turun di lintasan ini. Sungguh tidak mudah memahami karakternya, tapi kami terus bekerja mencari setelan terbaik, sampai akhirnya finish diurutan 12, dan meraih poin pertama saya. Saya dan tim akan fokus menghadapi balapan berikutnya di Jerez, dan berusaha keras mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Andi Gilang.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved