Breaking News:

Sukamta Berharap Penyaluran Dana KUR di Tala Terpantau

Keunggulan program SIKP tersebut berguna dalam monitoring dan evaluasi pembiayaan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Tanahlaut.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Elpianur Achmad
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Wakil bupati Tanahlaut Sukamta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Mengantisipasi dan meminimalisir kecurangan penyaluran dana kredit usaha rakyat (KUR) yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kesepahaman penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).

Bertempat di ruang rapat Aula Barakat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut, nota kesepahaman penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) itu ditandatangani bersama.

Sukamta, Wakil Bupati Tanahlaut mewakili Pemerintah Kabupaten Tanahlaut. Kemudian, Dedi Sopandi mewakili Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/8/2016).

Keunggulan program SIKP tersebut berguna dalam monitoring dan evaluasi pembiayaan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Tanahlaut.

Itu dalam menyalurkan kredit usaha. Sistem tersebut juga bisa diakses langsung oleh SKPD yang berkepentingan dalam penyaluran dana KUR.

Wakil Bupati Tanahlaut, H Sukamta menyebutkan dengan program SIKP ini, stabilisasi KUR di Kabupaten Tanahlaut bisa dikontrol. Diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Tanahlaut, terutama dalam membantu program KUR.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved