Hewan Kurban Banyak Kelelahan

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin kembali melaksanakan pemeriksaan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) di luar Basirih.

Hewan Kurban Banyak Kelelahan
banjarmasinpost.co.id/murhan
Hewan Kurban Banyak Kelelahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin kembali melaksanakan pemeriksaan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) di luar Basirih.

Hari ini pemeriksaan di pelabuhan tempat pendaratan hewan di RK Ilir. Disana ratusan kambing datang dari Pulau Jawa dan NTB.

Sapi dan kambing diperiksa mulai dari mulut, gigi, telinga dan kondisi fisik lainnya. Petugas juga menyaksikan penurunan kambing dari kapal.

"Sudah dua hari ini kita memeriksa sapi dan kambing kurban di luar RPH Basirih. Alhamdulillah tak ada penyakit. Adanya cuma kelelahan," kata petugas drh Annang W.

Sementara, seorang pedagang, Ali Imron mengaku ada 800 kambing yang dipasok ke Banjarmasin sekali kirim per kapal. Sudah empat kali pengiriman dilakukan dengan dua kapal.

Jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya. "Biasanya satu kapal 1.200 kambing. Sekarang 800 ekor, bahkan ada yang cuma 400 ekor," jelasnya. 

Penulis: Murhan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved