MA Kabulkan Kasasi Jaksa, Satu Terdakwa Kasus Bansos DPRD Kalsel Bakal Disidang

Dalam amar putusannya, majelis memerintahkan berkas dakwaan dikembalikan ke JPU. Alasanya terdakwa dalam keadaan sakit permanen.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Episode kasus dana bantuan sosial (Bansos) di DPRD Kalsel sepertinya bakal berlanjut kembali di persidangan Tindak Pidana Korupsi.

Bahkan salah satu anggota DPRD Kalsel periode 2009/2014 yang terlibat Bansos atas nama Safarruddin tampaknya akan kembali disidang.

Ini setelah petikan kasasi telah turun dan persidangan akan tetap dilanjutkan setelah kasasi yang diajukan jaksa ke Mahkamah Agung telah ada lampu hijau untuk dilanjutkan walaupun terdakwa sakit.

Jaksa Penuntut Umum Arief Rahman SH MH yang menangani perkara terdakwa ketika berada di PN Tipikor Selasa (30/8) menuturkan hal ini.

Menurut Arif, selain perintah untuk lanjutkan persidangan terdakwa tetap dalam perawatan.

Adapun bunyi putusan kasasi 2846 K/Pid.Sus/2015 tanggal 08 Agustus 2015 mengabulkan permohonan kasasi dari JPU, membatalkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi PT Bjm no.1/PID.SUS-TPK.PLW/2015/PT.BJM tgl 28 Okt 2015 yang menguatkan putusan PN tipikor pada Kejari Banjarmasin no.26/Pid.sus.TPK/2015/PN.BJM tgl 10 Agustus 2015, dengan majelis hakim MA DR Artidjo Alkostar SH.

Sekedar diketahui. sewaktu persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, majelis hakim yang diketuai hakim Riduan, dalam amar putusannya, memerintahkan berkas dakwaan dikembalikan ke JPU. Alasanya terdakwa dalam keadaan sakit permanen.

Atas putusan tersebut kemudian JPU mengajukan kasasi ke MA dan ternyata dikabulkan untuk meneruskan persidangan.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved