Anggota Dishub Dikerahkan Jaga di Kawasan Kanalisasi

Di samping petugas Satlantas Polresta Banjarmasin yang melakukan penjagaan juga ada anggota dari Dishubkominfo Kota Banjarmasin.

Anggota Dishub Dikerahkan Jaga di Kawasan Kanalisasi
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Dengan santun petugas dari Dishubkominfo Kota Banjarmasin menjemput dari median jalan dan menuntun pejalan kaki menyeberang untuk sampai tepi jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pagi hari menjadi jam sibuk bagi warga Banjarmasin. Sebagaimana saat pantauan, Kamis (1/9/2016) pagi di kawasan Jalan A Yani Banjarmasin, nampak ramai lancar kendaraan hilir mudik.

Bisa dikatakan pagi itu tak ada putusnya kendaraan yang lewat di kawasan yang diberlakukan jalur kanalisasi tersebut.

Di samping petugas Satlantas Polresta Banjarmasin yang melakukan penjagaan juga ada anggota dari Dishubkominfo Kota Banjarmasin.

Ya, petugas Dishubkominfo juga membantu jaga jalur kanalisasi. Di samping itu anggota tersebut juga beberapa kali membantu warga menyeberang jalan di tengah keramaian.

Sangat membantu pejalan kaki, khususnya mereka yang tua dan harus menyeberang melintasi puluhan kendaraan yang lewat.

Dengan santun petugas dari Dishub itu menjemput dari median jalan dan menuntun pejalan kaki menyeberang untuk sampai tepi jalan.

"Senang bisa dibantu menyeberang tadi," kata seorang kakek yang mau menuju sebuah warung teh di kawasan Jalan A Yani Kilometer 3 Banjarmasin.

Sebelumnya, Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Tuschad Cipta Herdani, mengatakan bahwa memang pihaknya turut dibantu oleh Dishubkominfo Kota Banjarmasin dalam hal tersebut.

"Ini sebagaimana hasil dari rapat koordinasi forum lalu lintas di Aula Polresta Banjarmasin beberapa waktu lalu. Saling bantu dalam pemberlakuan kanalisasi," kata Tuschad.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved