Otomotif

Angsuran Daihatsu Sigra Bisa Rp 2 Jutaan

Metode ballon payment adalah kredit kepemilikan kendaraan yang memiliki angka angsuran relatif rendah dibanding kredit biasa di beberapa tahun pertama

Angsuran Daihatsu Sigra Bisa Rp 2 Jutaan
Aditya Maulana - Otomania
Penampakan Daihatsu Sigra yang Siap Dikirim ke Diler 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Produk kendaraan multiguna (MPV), Daihatsu Sigra, saat ini menjadi pilihan kendaraan yang dapat dipilih konsumen. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang ini bahkan hadir dengan 10 varian dari empat tipe yang dapat dipilih konsumen.

Guna membantu kepemilikan kendaraan, Daihatsu juga menyediakan beragam pilihan pembiayaan yang dapat dipilih konsumen. Salah satunya adalah adalah metode balloon payment.

Metode ballon payment adalah kredit kepemilikan kendaraan yang memiliki angka angsuran relatif rendah dibanding kredit biasa di beberapa tahun pertama.

Setelah masa kontrak angsuran habis, konsumen harus melunasi sisa angsuran melalui beberapa cara sesuai kontrak dengan pihak peminjam di awal perjanjian.

“Ini seperti meminjamkan kendaraan sebenarnya. Jarang ditawarkan kecuali ada yang meminta. Biasanya untuk konsumen yang menggunakan kendaraannya untuk tujuan niaga,” ucap pramuniaga Daihatsu yang ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Daihatsu bekerja sama dengan ACC untuk penawaran kredit ballon payment ini. Pembayaran pertama menggunakan metode ini sekitar Rp 30-an juta dengan piliihan waktu pembayaran hingga empat tahun.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved