Balotelli Gabung Klub Perancis secara Gratis

Liverpool resmi melepas Mario Balotelli dengan status bebas transfer ke OGC Nice, Rabu (31/8/2016).

Balotelli Gabung Klub Perancis secara Gratis
GAZZETTA WORLD
Mario Balotelli 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NICE - Liverpool resmi melepas Mario Balotelli dengan status bebas transfer ke OGC Nice, Rabu (31/8/2016).

Sempat ada wacana peminjaman dari klub peserta Ligue 1 tersebut. Namun, Liverpool lebih memilih transfer secara permanen.

Lantaran waktu yang semakin sempit, Liverpool pun setuju untuk tidak menerima kompensasi transfer. Sebab, mereka bisa menghilangkan beban finansial dari gaji Balotelli.

Balotelli memang bisa disebut kurang laku di pasar transfer. Eks pemain AC Milan dan Inter Milan itu sempat ditawarkan kepada sejumlah klub Serie A, tetapi tidak satu pun mau menampung.

Meski begitu, Presiden Nice Jean-Pierre Rivere berharap agar Balotelli bisa mengangkat performanya yang sempat menurun drastis dalam beberapa musim terakhir.

"Semoga dengan suasana kekeluargaan di Nice, Balotelli bisa menemukan kembali kesenangan dalam bermain," ucap Rivere.

"Tidak mudah menang. Namun, dengan dukungan seluruh suporter, kami akan mengembangkan bakatnya menjadi servis untuk tim," tutur sang presiden.

Balotelli akan memulai kiprahnya bersama Nice dengan sesi latihan Kamis (1/9/2016). Lalu pada Jumat (2/9/2016), dia akan diperkenalkan secara resmi ke publik.

Balotelli bukanlah satu-satunya pemain yang dilepas Liverpool pada hari penutupan jendela transfer. Tim berjulukan The Reds juga meminjamkan Andre Wisdom ke Red Bull Salzburg dan melepas Luis Alberto secara permanen ke Lazio.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved