Hari Ini Helikopter Pemadaman Lahan Standby di Bandara Tjilik Riwut

Potensi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulangpiau serta Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah masih cukup tinggi.

Hari Ini Helikopter Pemadaman Lahan Standby di Bandara Tjilik Riwut
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kebakaran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Potensi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulangpiau serta Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah masih cukup tinggi.

Kebakaran lahan yang banyak terjadi di bagian dalam lahan yang jauh dari jalan raya membuat pemadaman melalui jalur darat cukup sulit untuk melakukan pemadaman.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kebakaran Hutan dan Lahan Kalimantan Tengah, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kamis (1/9/2016) mengatakan, pihaknya perlu melakukan upaya pencegahan.

"Salah satu upaya yang dilakukan itu adalah menempatkan satu dari dua helikopter untuk pemadaman lahan dan hutan yang sebelumnya ditempatkan di Bandara Iskandar Pangkalanbun ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya mulai hari ini," kata Komandan Korem 102 Panju Panjung ini.

Dia mengatakan, pengalihan satu unit helikopter tersebut hanya sekadar upaya antisipasi jika terjadi kebakaran lahan di Kapuas dan Pulangpisau yang selama ini jadi langganan ketika musim kemarau.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved