Penyanderaan di Pondok Indah

Polisi Dalami Adanya Tersangka Lain Terkait Perampokan di Pondok Indah

Polisi menemukan empat penutup kepala dari dalam tas terduga perampok di rumah milik Asep Sulaiman di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Polisi Dalami Adanya Tersangka Lain Terkait Perampokan di Pondok Indah
KOMPAS.com/AKHDI MARTIN
Rumah mewah milik Asep Sulaiman di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan disatroni perampok pada Sabtu (3/9/2016) pagi hingga siang hari. Polisi berhasil meringk dua orang pelaku dan empat orang penghuni rumah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Polisi menemukan empat penutup kepala dari dalam tas terduga perampok di rumah milik Asep Sulaiman di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun, polisi belum bisa memastikan apakah terduga perampok ini berjumlah dua orang atau lebih.

"Info yang masih terpotong yaitu saat pelaku ke sini itu dengan siapa. Di drop dengan apa. Kemudian ada komunikasi dengan pembantu menanyakan kunci pagar, itu untuk apa? Ini masih didalami," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di lokasi, Sabtu (3/9/2016).

Awi menduga aksi ini sudah direncanakan dengan matang oleh para pelaku. Hal tersebut dilihat dari barang bukti yang ditemukan polisi di rumah tersebut.

Adapun barang bukti yang ditemukan polisi di rumah tersebut yakni, senjata api jenis walther ppk dengan peluru berkaliber 32 milimeter, tali, jangkar, penutup kepala, teropong, pisau, borgol dan pakaian pelaku yang tertinggal.

"Kalau dari BB yang ditemukan saya pastikan ini sudah direncanakan," ucapnya.

Perampokan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu salah satu warga mendengar teriakan minta tolong dari pembantu rumah tersebut.

Sekitar pukul 10.30 WIB, salah seorang pembantu berhasil melarikan diri dari penyanderaan setelah diminta membuatkan mi. Polisi meringkus kedua pelaku pada pukul 14.14 WIB.

Keduanya dibawa ke mobil ke Mapolda Metro Jaya dengan dua mobil berbeda.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved